Apel Siaga Tim Gabungan COVID-19

LAMPUNG Pesisir Barat

Pesisir Barat, Penalampungnews.com –Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Saibatin dan Para Ulama ini serta memastikan Masyarakat nya tidak terjangkit penyakit yang mematikan tentang COVID-19, tim gabungan Gugus tugas dari BPBD, TNI – POLRI serta Dinas Kesehatan Pesibar, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik Lokasi di Pesibar Selasa(31/032020)

Kegiatan ini dihadiri oleh,”Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Muji S, Kabag Sumda Polres Lampung Barat Kompol Fery Anda Eka Putra, SH, Kasat Intelkam Polres Lampung Barat Dyvtia Ardiyanto, SIk, Kasat Pol Airud Polres Lampung Barat AKP Heri Oktarino, Kasat Binmas Polres Lampung Barat, Kasat Sabhara Polres Lampung Barat, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol drs Ansori BM Siddik, Danramil 03 Pesisir Tengah Kap.Arm Sahabudin, Waka Polsek Pesisir Tengah Iptu Rekson Syahrul, Kasat Pol PP Pemkab Benkeda.

Penyemprotan disinfektan hari ini di kawal langsung oleh tiga unsur pimpinan lembaga diantaranya, Sekda Pesisir Barat, Kapolres Lambar/Pesibar, Dandim, beserta Anggota TNI – POLRI, Dinas kesehatan dan Anggota BPBD Pesibar.

Baca Juga :  Diduga Beroperasi Belum Memiliki Izin, Pengusaha Di Way Bungur Kirim Hasilnya Sampai Ke Luar Lampung

Beberapa unit mobil Damkar serta satu unit air water canon(AWC) juga 15 unit motor dikerahkan di empat titik penyemprotan, antaralain untuk damkar lakukan penyemprotan di fasilita umum, Kuala Stabas, Pasar Pagi, Terminal Way Batu, dan sekitar nya, untuk unit Air Woter Canon(AWC) melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan lintas Krui Bengkulu.untuk 15 unit Motor dipusatkan penyemprotan nya di rumah ibadah, masjid masjid yang berlokasi di kelurahan Pasar Krui.

Kapolres Laampung Barat dalam sambutan nya mengatakan,”Menindak lanjuti maklumat kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus Corona atau COVID 19. Penyemprotan disinfektan ini, kita tujukan di tempat keramaian seperti pasar, Terminal way batu, jalan lintas barat dan pemukiman kawasan padat penduduk.

“Bahwa pihak Polri, TNI, dan Pemda Pesisir Barat terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya akan virus Corona atau COVID 19 ini. “Saya harap masyarakat bisa membentengi diri dengan tindakan pertama yaitu biasakan mencuci tangan, makan – makanan yang bergizi serta, menjaga imunitas  dan menjaga kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Corona, kami berharap semoga penyemprotan disinfektan ini berguna bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”Tandasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Kelompok Inpormasi Masyarakat (KIM) Secara Proposal

Sekda Pesisir Barat, N, Lingga Kusuma.MP, Sangat mengafresiasi atas kegigihan dari TNI – POLRI dalam menangani COVID-19 ini, dan berharap kejadian luar biasa ini akan cepat berlalu dan kembali normal mudah mudahan, jangan sampai Covid-19 ini bisa menyebar di Kabupaten kita, mari kita sama – sama berdo’a dan menjaga kesehatan diri dan keluarga kita agar terhindar dari Virus Corona yang mewabah ini,”Ajak Sekda.

Dikesempatan yang sama Dandim 0422/LB Letkol CZI Beni Stiawan mengatakan,” Kegiatan ini bertujuan untuk sama-sama memerangi virus Corona atau COVID 19. “Sambil kita melakukan penyemprotan disinpektan , kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat  bagaimana mengatasi virus COVID 19 secara mandiri,,”Ungkapnya.(Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *