Bursa Inovasi Desa Saatnya Peratin Berinovasi

LAMPUNG Pesisir Barat

Pesisir Barat – Bursa inovasi desa terakhir yang di selenggara kan di kecamatan pesisir selatan kamis 04/07 di kecamatan pesisir selatan berjalan dengan antusias nya para peserta menyimak pemaparan tentang Inovasi Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut , kabid PMD ahmad tambat.S.PD.MM. , Tenaga ahli TA M. Ridho dinata , camat pesisir selatan Riswan efendi , peratin se kecamatan ngambur – selatan , beserta seluruh LHP dan masyarakat yang terkait.

M. Ridho dinata dalam keterangan, kepada penalampungnews , dalam hal bursa inovasi desa ini yang telah di buat pemerintah pusat , agar bisa di terap kan di seluruh kabupaten/kota sampai ke tingkat desa , guna untuk pengembangan di desa – desa , melalui anggaran dana desa( DD) , ini semua telah tertuang di peratura pusat , jadi bukan hanya asal asalan , atau gagasan dari kami selaku tenaga ahli, semoga dengan ada nya bursa inovasi desa ini , menambah jeli dan wawasan bagi para peratin, dalam melihat potensi potensi apa yang ada di pekon nya masing masing , jangan hanya terpaku di satu titik saja ” imbuh nya

Baca Juga :  Sebenarnya Untuk Siapa, Tanah Desa Disewakan Untuk Kepentingan Pribadi Kades Hargomulyo

Seperti yang selama ini kebanyakan pimpinan pekon , hanya terpaku di satu titik saja , contoh misal nya , hanya terkonsentrasi di pembangunan fisik saja , sementara banyak potensi potensi yang ada di pekon tersebut , yang dapat di kembang kan, jika di gali dan di kembang kan , pada dasar nya akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat , jadi hal hal seperti ini yang kita arah kan kepada para peratin , agar kedepan nya desa yang mereka pimpin bisa berkembang dan maju seperti desa lain nya yang ada di nusantara ini , pada dasar nya pemerintahan pusat memberikan dana bantuan , melalui program dana desa ini , guna untuk mengentas kan kemiskinan , disini para peratin dituntut untuk melaku kan inovasi inovasi desa yang telah di tuang kan dalam bursa inovasi desa, sehingga jika ini benar benar ini di terap kan di pekon masing masing insa allah desa atau pekon yang mereka pimpin secara perlahan akan bangkit dan maju , secara tidak langsung akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Adakan Kerja Sama Dengan Kelompok Keswadayaan Masyarakat

Selanjud nya , dalam bursa inovasi desa ini para peratin banyak pilihan untuk mengembang kan pekon nya yang telah terbagi menjadi tiga bagian yaitu A, B dan C , pertanian infrastruktur dan sumberdaya manusia , tinggal yang mana yang cocok untuk di terap kan dipekon masing masing ” ungkap nya.

Mustafiri Ketua apdesi pesisir selatan di sela sela inovasi desa mengatakan , kepada penalampungnews , saya selaku ketua apdesi juga selaku peratin mewakili rekan rekan sangat antusias dengan ada nya inovasi desa yang di selenggarakan di pesisir selatan ini , berharap agar apa yang telah di tuang kan di bursa ini bisa terealisasi kedepan nya , jangan hanya mentok di forum saja , arti kata kami mengharap kan seluruh elemen yang terkait saling bersinergi untuk dapat mengawal nya , sehingga apa apa yang telah di program kan oleh peratin masing masing bisa terwujud di tahun akan datang ” harap nya. ( Bukhari. A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *