DPRD Kota Metro Meminta Pemkot Memastikan Para Pedagang

LAMPUNG Metro

Metro – DPRD Kota Metro meminta Pemkot memastikan para pedagang yang menjajakan makanan untuk buka puasa di pasar senja higienes tanpa pengawet . Dewan juga mengharapkan agar masyarakat untuk selektif membeli makanan siap saji berbuka puasa yang dijajakan pedagang disana.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Basuki di ruang kerjanya, Selasa (14/5). Ia meminta pemkot memastikan makanan siap saji  yang dikonsomsi orang berpuasa tersebut  dijamin higienis dan tanpa bahan pengawet. “Makanan siap saji yang dijual di Pasar Senja harus bisa dijamin kesehatannya,”ujar Basuki.
Dikatakannya, DPRD menyambut baik insiatif Pemkot menyediakan lapak yang menghimpun para pedagang di Pasar Senja Romadhon di Samber Park tersebut.
“Kita mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya pasar Senja oleh Pemkot Metro. Karena, akan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan makanan dan minuman segar berbuka puasa,”ucapnya.

Baca Juga :  Golkar Menyambut Baik, Zaiful Bokhari Daftarkan Dirinya Sebagai Calon Bupati Lamtim

“Jangan sampai orang berpuasa bisa jadi sakit, lantaran makan makanan  yang dibeli di Pasar Senja tidak higienis ,”tambahnya.
Dewan meminta simbiosis mutualisme itu harus diimbangi pelayanan para pedagang untuk menjaga kelayakan makanan maupun minuman yang dijual.
“Pedagang harus mengutamakan segi kesehatan kuliner siap saji untuk berbuka puasa tersebut.  Tak hanya itu masyarakat juga harus selektif dalam mengenali makanan sehat yang baik dikonsumsi selama bulan puasa,”tutur Politisi PDI-P dan juga Ketua Fraksi Di DPRD Kota Metro(Hnf)

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Menyetujui Usulan Pemerintah Kota Setempat Untuk Meningkatkan Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *