Heriyanto Tegaskan Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan Dana Desa

LAMPUNG Tulang Bawang Barat
Kamu Bisa Download ini:

Tulang Bawang Barat – Baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala tiyuh Gunung menanti, kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan tetapi patut dijadikan contoh bagi tiyuh-tiyuh tetangga lainya.

Bagaimana tidak, Heriyanto sosok kepalo Tiyuh baru yang dengan tegas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran aparatur Tiyuh serta seluruh anggota badan permusawaratan tiyuh (BPT) supaya bisa bekerja sama dalam memajukan pembangunan dan kemajuan khususnya Di Tiyuh Gunung menanti.

Era keterbukaan sengaja di Wajib kan untuk semua masyarakat agar bisa memantau dan mengawasi jalannya proses pembangunan yang sedang dilakukan, baik dibidang pembangunan onderlagh, pembukaan badan jalan sepanjang 4000 meter, kemudian Drenase, dan 10 Gorong-gorong yang terbagi di wilayah Rk 1 sampai Rk 5.
anggaran yang cukup besar digelontorkan bersumber dari alokasi Dana desa (DD) tahun 2019,
dimana jikalau pembangunan tidak sesuai kualitas maka semua wajib memberi teguran langsung kepada para pekerja, serta berhak sepenuhnya memberhentikan pekerjaan tersebut apa bila dinilai tidak sesuai dengan kualitas.

Harianto kepalo Tiyuh Gunung Menanti menyampaikan, saat dimintai komentar di ruang kerjanya menjelaskan,
“pembangunan yang di anggarkan dari dana desa (DD) di Tiyuh Gunung Menanti pada tahun anggaran 2019, diminta kepada Seluruh aparatur Tiyuh setempat, seluruh anggota badan permuwaratan tiyuh (BPT) dan seluruh lapisan masyarakat agar saling memantau dan mengawasi kegiatan tersebut, agar tidak dibuat asal asalan, karena baik buruk nya pembangunan adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya, Selasa 21/05/2019.

Ditambahkan nya, “kualitas pekerjaan adalah yang pertama dan paling utama,
jadi apa bila Faktanya dilapangan tidak sesuai maka saya minta seluruh warga untuk mengawasi, mengawal dengan ketat, agar pembangunan yang kita program kan sempurna sesuai dengan apa yang kita harapkan,
karena jelas dalam aturan apa bila terdapat bangunan yang tidak sesuai atau di anggap Mar Up, maka saya selaku kepalo Tiyuh yang harus bertanggung jawab,”imbuhnya.

Baca Juga :  Penyakit Tak Kunjung Sembuh,Warga Gunung Terang,Tubaba,Gantung Diri...

Harapannya, kepada semua pihak agar saling menjaga serta menjalankan tugas dengan baik jangan hanya mencari keuntungan semata,
” ini tiyuh kita maka harus buat sebagus mungkin pembangunan agar tetap bermanfaat sampai kapanpun,
dan jadikan Tiyuh Kita ini yang Asri, Sejuk, Aman dan sejahtera,”harapnya.

(Alba ).

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *