Jalan Liwa – Krui Lumpuh Total Akibat Longsor

LAMPUNG Pesisir Barat

Penalampungnews.com Curah hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Barat akhir akhir ini mengakibatkan bencana longsor di dua titik ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di Pal 21 dan Pal 22 Kawasan Taman NasionaL Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Jumat (24/1/2020 ) sekitar pukul 17:30 WIB.

Material longsor di dua titik tersebut menutupi ruas jalan lintas tersebut , akibatnya beberapa kendaraan yang kebetulan melintas pada saat kejadian memilih berputar arah karena takut akan terjebak longsor, kondisi jalur sementara lumpuh total dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga :  ASISTEN II WAKILI BUPATI DIACARA PEMBUKAAN FASHION SHOW

Kasatlantas Iptu Raphiq Hendrawan, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H, mengatakan, “Bencana longsor itu terjadi ditengah guyuran hujan deras. Saat ini pihaknya telah menerjunkan personel untuk mengatur arus lalulintas.

“Longsor terjadi di dua titik wilayah Pal 21 dan 22. Kondisi arus lalulintas lumpuh total, dan para pengendara sudah kita arahkan untuk mengisi kantong parkir yang ada di sejumlah rumah makan,” terang Raphiq.

Baca Juga :  Memiliki Penyakit Ganas,Juwita 34 Tahun Berharap Kepada Bupati Dan Pemkab Tubaba Dapat Membantu...

Untuk proses evakuasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) agar segera menurunkan alat berat ke lokasi.

“Saat ini sudah kami koordinasikan ke OPD terkait, insaallah mereka akan segera menurunkan alat berat ke lokasi agar secepat nya jalan penghubung liwa – krui normal kembali,” imbuhnya.(Bukhari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *