Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Berikan Materi Motivasi Kepemimpinan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa YBM-BRI

Metro

Kota Metro (PLN)– Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung, Ahmad Khuseini, M.Pd.I memberikan materi tentang motivasi Kepemimpinan Kebangsaan kepada peserta penerima Beasiswa dari YBM BRI dengan Program Sarasehan Nasional YBM BRI Bright Scholarship Tahun 2020 di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), minggu pagi Tgl 15/11/2020.

“Materi Motivasi Kepemimpinan Kebangsaan yang diberikan kepada para mahasiswa ini diharapkan bisa menumbuhkan sikap idelisme kepada mereka setelah lulus dari kampus, sehingga bisa berguna bagi masyarakat banyak,” katanya di Payungi, Minggu.

Baca Juga :  Nasir AT Sekda Kota Metro Resmi Pensiun Sebagai Aparatur Sipil Segara (ASN)

Ahmad Khuseini mengatakana, mahasiswa harus mampu menjaga idealismenya dan semaksimal mungkin dapat memberikan manfaat dari ilmu yang di dapat selama di bangku kuliah untuk masyarakat luas.

Selain itu, mereka juga harus tetap menjaga sikap kritis kepada pemerintah termasuk kepada DPRD sekalipun, karena fungsi kontrol sosial inilah yang menjadi takdir sejarah bagi mahasiswa sejak dahulu.

“Dalam acara tadi pagi, diskusinya berlangsung dinamis dengan banyak pertanyaan dari mahasiswa, baik yang berkaitan dengan materi diskusi maupun seputar tugas sebagai wakil rakyat. Dari hal tersebut bisa dilihat para mahasiswa ini memiliki wawasan yang sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Dprd Kota Metro Sepakat Menolak RUU Cipta Lapangan Kerja

Menurut dia, wajar jika mahasiswa kritis dan banyak bertanya dalam diskusi tetang kepemimpinan tadi, karena mahasiswa selain harus mengejar target kelulusan dan nilai yang baik, juga harus tetap menjadi penyambung lidah rakyat.

  • “Maka kami yang mendapatkan amanah di DPRD Kota Metro merasa perlu melibatkan mahasiswa dalam pengambilan kebijakan yang memiliki dampak bagi masyarakat. yang pasti kami saling membutuhkan dan saling melengkapi,” katanya. (Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *