Sekda Wakili Bupati Pesibar Hadiri Maulid Nabi 1441 Di Pantai Labuhan

LAMPUNG Pesisir Barat

PESISIR BARAT- Bupati Pesisir barat DR.H.Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili oleh sekretaris daerah kabupaten pesisir barat Ir.Lingga kusuma ,MP Menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid nabi muhammad SAW.1441 Hijriah, di Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (12/11/2019).

pada acara tersebut turut hadir langsung para kepala OPD, ketua TP.PKK pesisir barat Hj.Septi Istiqlal, ketua dharma wanita pesisir barat Parida Miladia lingga,para camat dan peratin se pesisir barat,majlis taklim se pesisir barat.

Dalam sambutan Bupati Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH yang disampai oleh Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma,MP menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua yang telah meringankan langkah kaki dan mengikhlaskan hati kita untuk hadir pada acara maulid nabi saw.

” sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peringatan maulid nabi muhammad saw yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya agenda tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita.

Baca Juga :  Memasuki Pergantian Tahun, Polres Lampung Selatan Imbau Agar Tahun Baru Diisi Dengan Kegiatan Positif

” karena, banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan nabi muhammad saw yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. semakin kita dalami perikehidupan rasulallah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam. itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

Kemudian, peringatan maulid nabi muhammad saw sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan rasulallah. kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlaqul karimah. akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil’alamin, rahmat bagi semesta alam kemuliaan akhlak nabi muhammad saw hendaknya menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk menjadi insan terpuji, kreatif dan inovatif dalam membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah allah subhana wa taala.

Baca Juga :  Aksi Demo Ratusan Aparatur Pekon Tuntut Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat

untuk itu kami mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk pembangunan di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini. mari kita tingkatkan terus ukhuah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera kesederhanaan, ketekunan dan kemuliaan hati beliau hendaknya menjadi cermin bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan dan peran kita masing-masing.
hadirin yang dimuliakan oleh allah swt,
pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak kepada kita semua selalu mencontoh akhlaq nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, saya berharap peringatan maulid nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakaat.” Tukas nya

selanjut nya acara di lanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad.Anas hidayatullah M.A penceramah dari bandar lampung.(Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *