Sekda Way Kanan Sambut Tim Surverior Kementerian

LAMPUNG Waykanan
Kamu Bisa Download ini:

Way kanan– Sekda kabupaten way kanan Saipul menghadiri penyambutan kedatangan Tim Surveior Komisi Akredtasi FKTP dari kementrian Kesehatan Tingkat pertama di UPT Puskesmas Mesir ilir kamis ( 03/10/2019)

Sekda kabupaten way kanan Saipul menyampaikan , Alhamdulillah berkat Tuhan yang maha Esa , pada hari ini dapat berkumpul / bertemu di tempat ini untuk mengikuti kegiatan penyambutan kedatangan Tim Surveior Komisi Akreditasi FKTP dari Kementrian kesehatan RI Tingkat pertama di UPT puskesmas Mesir ilir.
Dalam hal ini mari kita sama- sama menyambut Tim Surveior sesuai surat Kementrian Kesehatan RI Direktorat Jendral pelayanan kesehatan , komisi Akreditasi fasilitas kesehatan Tingkat pertama Nomor: YM.02.01/VI.14/00820/2019 tanggal 30 september 2019 perihal surat Tugas Surveior: Dr. Ahmad Ramadhani, MKM bidang Admen sebagai ketua Tim, Dr.H.Zuhri karim, MHSM, DTM&H.Cht Bidang UKP sebagai anggota, Nasrullah SKM, M.kes Bidang UKM sebagai anggota.

Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemem , sistem manajemen mutu , sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.
Tentu saja akreditasi ini bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Pada tahun 2018 kabupaten way kanan telah Melaksanakan re- akreditasi 3 UPT puskesmas yaitu, UPT puskesmas Blambangan umpu, UPT puskesmas Rebang Tangkas, dan UPT puskesmas Baradatu .
Kabupaten way kanan akan melaksanakan Akreditaai 4 UPT puskesmas yaitu, puskesmas Mesir ilir , UPT puskesmas Negri Baru, Upt puskesmas Negri Besar.
Sesuai dengan ketentuan peraturan Mentri kesehatan Nomor 46 Tahun 2015 Tentang akreditasi puskesmas, klinik pratama, tempat praktik mandiri dokter dan dokter gigi, predikat hasil akreditasi dibagi menjadi paripurna, utama, madya, dasar dan tidak terakreditasi.

Baca Juga :  Wujudkan suasan kondusif selama Ramadhan, Polres TUBA Gandeng Polsek Lambu Kibang Razia Petasan...

Menurut sekda kalau kita sudah berkomitmen menjadikan diri kita lebih baik sehingga meningkatnya mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara konsisten dan efektif , efisien maka masyarakat kita akan sehat dan sejahtera serta Akreditasi puskesmas Mesir ilir menuju predikat paripurna.
Untuk itu kami mohon kepada tim Surveior untuk menilai , membina dan membimbing kami senagai keluarga UPT puskesmas Mesir ilir untuk mendapatkan akreditasi yang paripurna. Kata Sekda. ( Alting )

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *