Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Kegiatan Kreatifitas Pendidik PAUD Dan PKG

LAMPUNG Waykanan
Kamu Bisa Download ini:

Way kanan– Wakil Bupati Edward Antony hadiri  pembukaan kegiatan Kretifitas Pendidik PAUD pada pusat kegiatan Guru ( PKG ) Flamboyan, dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja para tenaga didik khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD), demi untuk meningkatkan kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama- sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak – anak, agar pada saatnya nanti, meraka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat yang lebih tinggi .

Acara digelar di TK Mekar jaya kecamatan Baradatu, Kabupaten Way kanan senin ( 11/11/2019 ).

Dihadiri  Wakil Bupati way kanan Edwar Antony, Kadis P & k , Camat Baradatu, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Edwar Antony menyampaikan,  “Pada hari ini kita semua hadir dan berada ditempat ini, tentu mempuyai kehendak yang sama serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama- sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak – anak, agar pada saatnya nanti, meraka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut.
Kita semua tentu menyadari bahwa, pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting.
Pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat.
Otak juga daya menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya.
Tidak hanya yang baik- baik saja, akan tetapi juga hal- hal yang kurang baik .
Masa itu adalah masa- masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. “jelas Edwar Antony.

” Oleh karena itu , banyak yang mengatakan ini adalah masa golden age bagi seorang anak , terutama kepada para orang tua harus hati- hati , jangan biarkan anak mendapat konsumsi berita maupun tingkah laku yang tidak pas buat mereka, karena akan terekam dalam ingatan mereka.
Selain itu , kretifitas guru dalam proses belajar mengajar juga mempunyai peranan penting dalam peningkatan mutu hasil belajar siswanya.
Kretivitas sering kali diartikan sebagai kemampuan untuk menciptakan suatu produk baru, baik yang benar- benar baru maupun modifikasi atau perubahan ,  kegiatan belajar mengajar guru yang kreatif dituntut untuk membuat suatu media dalam bentuk alat peraga yang menarik dan multiguna sesuai dengan karakteristik
perkembangan anak . “ungkapnya. (Alting).

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Sambut Tim Penilaian LSS - UKS Madrasyah Tingkat Provinsi Lampung
Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *