220 Pekon (Desa) Di Tanggamus Akan Cari Pemimpin Baru, Pengamanan Disiapkan!!

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal Kabar Desa LAMPUNG Tanggamus

Penalampung.com – Dalam rangka Persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Pekon (Kepala Desa) serentak Pada Bulan April mendatang, Polres Tanggamus gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Agung 2020.

Apel digelar di lapangan Mapolres Tanggamus Pada,Jum’at(6/03/2020)itu, diikuti anggota Polres Tanggamus dan jajaran Polsek, Kodim 0424 Tanggamus, Sat Pol PP, dan Dishub Tanggamus.

Gelar pasukan dipimpin Plh. Sekda Tanggamus Fathurrahman, SH. MH yang didampingi Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo.

Dalam amanat yang mewakili Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, Plh. Sekda Fathurrahman mengatakan, apel yang digelar ini untuk kesiapan pengamanan pilkakon serentak. Sebab pada April mendatang ada 220 pekon yang akan menyelenggarakan pilkakon secara serentak.

Baca Juga :  KETUA TP PKK LAMPUNG HADIRI PEMBINAAN STUNTING DI KABUPATEN TANGGAMUS

“Apel ini untuk mengecek kesiapan rencana, personil dan perlengkapan yang digunakan sebelum turun ke lapangan, guna pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala pekon pada 15 April 2020 mendatang.” kata Fathurrahman.

Menurutnya, kehidupan berdemokrasi telah memberi ruang bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan memberikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi. Itu juga memberi hak politik dalam pemerintahan.

Pemilihan kepala pekon 2020 adalah bagian kemerdekaan bagi rakyat untuk memilih kepala pemerintahan di pekon. Sehingga perlu adanya jaminan keamanan, agar setiap tahapan berlangsung damai dan kondusif.

Baca Juga :  Ada Kelebihan Pembayaran Di Tubuh DPRD Kota Metro,“Bagaimana Fungsi Pengawasannya "

Pola operasi mengedepankan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen penegakan dan penindakan hukum. Lalu memberi pelayanan hukum sehingga tercipta kondisi yang kondusif bagi daerah.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus, AKBP. Hesmu Baroto berpesan, agar seluruh petugas pengamanan dilapangan, tetap wajib bersikap netral.

“Jaga selalu netralitas sebagai aparatur negara. Sehingga pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus tahun 2020, dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin, dalam pengamanan Pilkakon serentak diperkirakan personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 1.386 personil, baik dari Polres Tanggamus maupun Polda Lampung, serta semua gabungan instansi.(Odo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *