BERITA TERKINILampung Barat

4 Hari Mencapai 12.000 Like,Panitia Orkes Gambus Tradisional Tidak Bisa Mengkontrol

Lambar,-Panitia Pagelaran Virtual Orkes Gambus Tradisional Bumi Sekala Brak Kabupaten Lampung Barat diduga Tidak Profesional dalam kategori Penilain like di salah satu channel YouTube milik dinas pariwisata Lampung Barat.

Di ketahui kegiatan tersebut di mulai pada tanggal 28 September 2020 sampai dengan 15 Oktober 2020 yang di bawahi dinas pariwisata bidang Pemasaran pariwisata dan dinas pora pariwisata lampung barat.

Kegiatan secara virtual itu di publish melalui chanel youtube dinas pariwisata lampung barat terdiri dari 2 kategori penilaian yakni 5 peserta terbaik dan 3 peserta like terbanyak dengan penilaian yang berbeda yakni Peserta 5 terbaik di nilai oleh Tim Penilai yang terdiri dari unsur dinas, unsur budayawan kemudian 3 like terbanyak di nilai dari jumlah like yang di terima peserta di chanel youtube.

Baca Juga :  Facebook Penghina Suku Lampung Resmi Dilaporkan Oleh Tokoh Adat Didampingi Advokat PBHMI Ke Polda

Untuk kategori like terbanyak beberapa peserta merasa di rugikan karena merasa di curangi dengan jumlah Like hal ini di ungkap kan oleh salah satu peserta yang tidak ingin namanya di sebutkan menurutnya ada beberapa peserta yang melakukan kecurangan dengan untuk Mendapatkan Like.

 “ dalam kurun waktu 4 hari salah satu peserta sudah mencapai angka 12 ribu like ini kami pertanyakan apakah panitia bisa melihat dan mengkontrol apakah yang me like tersebut berbeda-beda atau mereka memanfaatkan buzzer atau apalah untuk bisa memperoleh Like terbanyak Hal ini membuat kami beberapa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan mengundurkan diri jika panitia tidak bisa mengecek sumber like tersebut,” tutupnya.

“ harapan kami kepada panitia agar dapat melakukan tindakan pencegahan supaya peserta yang mengikuti kegiatan pagelaran tersebut dapat dilakukan dengan secara fair untuk menghindari peserta mengundurkan diri di tengah kegiatan karena merasa di curangi,” harapnya.

Baca Juga :  BUMDes Seloretno Kecamatan Sidomulyo Menerapkan konsep wirausaha dalam melakukan usaha bisnis fotocopy

Sementara terpisah panitia penyelenggara ketika di konfirmasi awak media via saluran telpon seluler mengatakan panitia sudah melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan juknis yang sudah di bagikan.

“kegiatan tersebut kami laksanakan sesuai dengan juknis yang sudah kami bagikan dan tidak mungkin kami melakukan perubahan juknis di tengah kegiatan, sementara untuk jumlah like peserta kami panitia tidak dapat mengkontrol sumber like tersebut karena di luar dari kapasitas dan kemampuan kami sehingga kami tidak bisa melakukan tindakan lebih jauh terkait sumber like peserta tersebut dan cara peserta memperoleh like seperti apa” Dalihnya.

(Yd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button