AGUS ISTIQLAL HADIRI LOMBA KESRAK PKK

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu

PESISIR BARAT (PL)-Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan, Kabupaten Pesisir Barat di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, dan disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat, pada Kamis (28/11).

Turut hadiri, wakil ketua PKK Provinsi Lampung, Koordinator tim lomba Kesrak Provinsi Lampung, Waka Polres Lambar, Kepala OPD, Camat, peratin serta para tim penilai Provinsi lampung dan masyarakat Pekon Balam.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa Pekon Balam merupakan pekon yang mewakili Pesibar untuk diikut sertakan dalam lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Propinsi Lampung Tahun 2019. Tentu ajang penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini, akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KKBPK-Kesehatan,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat, untuk mengambil makna dari lomba ini dengan senantiasa meningkatkan peranan gerakan PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah, yang dimotori oleh wanita dengan 10 program pokoknya dan pembangunan bidang KKBPK-Kesehatan secara terpadu, antara jajaran tim penggerak PKK Kabupaten, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  1 Tahun Ditinggalkan Suami,Wariem Pemulung Asal Desa Gunung Pasir Jaya,Harus Menahan Malu Demi Anak Dan Cucunya...

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 dengan tema “Kita tingkatkan gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera, “.

“Penilaian lomba Kesrak PKK-KKBPK– Kesehatan yang kita laksanakan saat ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan program–program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, baik oleh dinas instansi terkait kepada kader binaan, maupun kegiatan–kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di Pekon Balam yang menjadi sasaran penilaian dengan berbagai indikator penilaian yang telah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD PRINGSEWU GELAR RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN JAWABAN BUPATI ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI & PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI ATAS PENDAPAT BUPATI TERKAIT 2 RANPERDA PRAKARSA DPRD

Lanjutnya, lomba kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, merupakan cerminan adanya kesungguhan tim penggerak PKK mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah, untuk ikut membantu mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kami menyadari di pekon ini masih banyak hal yang jauh dari sempurna, namun semua itu merupakan cambuk bagi kami untuk terus berusaha mensejajarkan diri dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Lampung. Untuk itu saya meminta tim penilai pengadaan pembinaan dan bimbingan kepada masyarakat di Pesibar, sehingga tercipta keluarga yang berkualitas dan masyarakat yang sehat, makmur dan sejahtera. Mudah- mudahan dalam pelaksanaan lomba Kesrak ini dapat meningkatkan kinerja dan peranan kader-kader serta kelompok dasawisma yang ada di pekon Balam.” Harap septi istiqlal.(Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *