Arab Saudi Mengatakan,1,497 juta Jemaah Haji Telah Tiba,Salah Satunya Berasal dari Tulang Bawang,Lampung…

BERITA TERKINI Nasional
Kerajaan Arab Saudi memperkirakan akan ada dua juta jemaah haji dalam musim haji tahun ini…

Penalampungnews. Com

Berita Nasional, 

Jeddah, 26 Agustus 2017 – Arab Saudi sampai saat ini telah mencatat 1,497 juta Jemaah haji yang datang secara bergelombang dalam persiapan ibadah haji tahun ini, yang akan dimulai pada tanggal 30 Agustus 2017.

Salah satunya jema’ah berasal dari Negara Republik indonesia,Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang bawang yang tercatat 238 jema’ah telah sampai di Negara Arab Saudi, guna mengikuti atau menjalankan salah satu dari lima rukun Islam, menunaikan ibadah haji ke Mekah.

Kloter Jema’ah haji yang berasal dari Kabupaten Tulang bawang dipimpin oleh Drs. Kamran, tiba dengan selamat sampai dikota mekkah.
Menurut Kamran,”ibadah haji adalah wajib bagi Muslim yang memiliki kemampuan fisik dan finansial untuk melakukan setidaknya sekali dalam kehidupan mereka.tujuannya ibadah haji untuk membersihkan jiwa dan menunjukkan kesetaraan dan solidaritas sesama umat Islam, dalam penyerahan diri mereka kepada Allah SWT. “Terang Kamran Dari Kota Mekah.

“alhamdulilah jema’ah saya khususnya dari kabupaten tulang bawang selamat sampai tujuan tidak ada kendala apapun, sehingga bisa bersama-sama menjalankan ibadah haji dikota Arab Saudi Ini,”Tambah Kamran.

Bukan itu saja, Menurut Raja Arab Saudi,”Salman, “Secara total, sekitar dua juta orang dari seluruh dunia diharapkan akan mengunjungi Kota Suci Mekah, Arab Saudi, menjadikannya pertemuan internasional tahunan terbesar, dan bagi sebagian besar umat Islam, ibadah haji merupakan puncak kehidupan spiritual mereka.
Sebagai salah satu dari lima rukun Islam, menunaikan ibadah haji ke Mekah, adalah wajib bagi Muslim yang memiliki kemampuan fisik dan finansial untuk melakukan setidaknya sekali dalam kehidupan mereka. Rangkaian ibadah haji dimaksudkan untuk membersihkan jiwa dan menunjukkan kesetaraan dan solidaritas sesama umat Islam, dalam penyerahan mereka kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Bupati pesibar hadiri hadiri HARGANAS tingkat provinsi lampung

Tanggung jawab untuk mengatur ibadah haji dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi, di bawah pengawasan langsung Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman; sebuah perhelatan logistik raksasa yang akan berlangsung sampai musim Haji berakhir pada tanggal 4 September 2017.

 

Lebih dari 80 Negara ,Pejabat Saudi telah melakukan persiapan untuk menerima kedatangan para Jemaah dalam jumlah besar, yang banyak di antaranya juga mengunjungi Kota Suci kedua Madinah.
Tim haji yang ditugaskan di lapangan juga dibekali dengan kemampuan berbicara dalam lebih dari selusin bahasa untuk memastikan bahwa kebutuhan para Jemaah dapat terpenuhi.
Kota tenda yang luas di Mina
Mina juga dikenal sebagai Kota Tenda karena menampung puluhan ribu tenda ber-AC sebagai akomodasi sementara untuk sebagian besar Jemaah haji yang diperkirakan akan ambil bagian dalam puncak ibadah haji tahun ini. Mina terletak di antara Pegunungan Arafah dan Masjid Agung Makkah.
Tenda-tenda tersebut disusun rapi dalam barisan dan dikelompokkan ke dalam area yang diberi tanda dengan angka dan warna sesuai dengan kewarganegaraan. Setiap Jemaah diberi lencana dengan nomor dan warna yang ditetapkan untuk membantu mereka menemukan jalan kembali ke tenda jika mereka tersesat. Untuk mencegah kebakaran, tenda-tenda itu dibangun dari fiberglass berlapis Teflon, dan dilengkapi dengan alat penyemprot air dan alat pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Inilah Sosok Kapolres Aceh Utara yang dekat dengan Masyarakat

Bukan itu saja secara keamanan Arab Saudi telah mempersiapkan Lebih dari 17.000 personil Pertahanan Sipil yang sangat terlatih ditugaskan untuk melayani jemaah haji, dan didukung oleh 3.000 kendaraan canggih, berada dalam posisi siaga untuk menjamin tingkat keselamatan tertinggi bagi para jemaah.

Ditambah lagi, 300 mobil ambulan, 30 sepeda motor, 113 pusat ambulans dan 8 ambulan udara
Lebih dari 2.000 personil Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi ditempatkan di Mekah, Madinah dan tempat-tempat suci lainnya untuk memberikan layanan ambulans kepada para Jemaah selama ibadah haji.”Jelasnya.
(R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *