Awas,,,,!!! Pupuk Oplosan Merugikan Petani Beredar Disekampung Udik

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Warga Desa Bauh Gunungsari, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur mengeluhkan adanya dugaan pupuk oplosan palsu yang beredar di desanya. Selasa, (07/01/2020).

Warga mengeluhkan tanaman jagung mereka di serang hama, yang mana petani jagung tersebut harus menyemprot dengan pestisida 3 hari jika tidak mereka akan gagal panen.

Dibalik keluhan petani tersebut yang lebih menghebohkan lagi, petani itu merasa tertipu setelah membeli pupuk jenis Urea warna putih, merah dan hitam dengan seorang warga yang bernama Kanang.

Baca Juga :  Menanggapi Keluhan Warga, Desa Girikklopomulyo Bersama Forkopincam Lakukan Vogging

Seorang warga dusun IV desa tersebut, sukar (55) mengatakan,”saya pasok pupuk sejumlah 30 sak, urea putih, merah dan hitam oleh seorang tetangga nya yang bernama KANANG (45) dengan harga pupuk putih 105 ribu, yang merah 150ribu sedangkan yang hitam 130ribu, ternyata pupuk tersebut tidak berpungsi, sangat beda dari yang biasa nya di pakai, dan itu di duga palsu,” keluhnya di hadapan Wartawan

Keluhan warga Itu pun di benarkan oleh rekannya yang sering disapa Sudir (40), dirinya menceritakan,”di bauh gunungsari ini bukan hanya pak sukar yang jadi korban ada beberapa warga lagi, bahkan ada yang sampai 3 Ton itu semua di bayar cash,”ujarnya

Baca Juga :  Bupati WK , Serahkan APD Di Puskesmas

Hingga berita ini ditayangkan, pemilik yang diduga mempunyai pupuk oplosan dan selaku pemasok pupuk ke warga desa Bauh Gunungsari belum bisa di temui, dan menurut informasi dari warga, dirinya sudah pindah domisili. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *