Babinsa Koramil 427-05/Banjit , Kodim 0427/WK Kawal Penyaluran BST

BERITA TERKINI Waykanan

Way Kanan-
Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan, mengawal penyaluran Bantuan sosial (Bansos) dampak Pandemi COVID-19.Dikampung Menanga jaya.(Minggu, 04-10-2020)

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai yang di hadiri Camat Banjit Beserta aparatur Kecamatan Banjit Danramil 427-05/Banjit di wakili Babinsa serda Sutikno,Bhabinkamtibmas dari Polsek Banjit ikut mendampingi dan mengamankan kegiatan pambagian bantuan sosial tersebut serta memastikan tidak ada pungli atau penyelewengan dalam penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut.penyaluran bantuan sosial berupa uang, baik Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sedang bergulir di seluruh Kampung di Wilayah Koramil 427-05/Banjit.

Baca Juga :  H-10 Idul Fitri 1441 H Pemkab Tubaba,Akan Segera Kucurkan THR.??

Peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting, karena masing-masing Babinsa telah ditugaskan sebagai Pembina Desa.

Dalam pembinaan ke wilayahan, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaannya.

Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI”

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya.

Wujud nyata yang ditunjukkan para Babinsa terhadap warga desa binaannya pada saat masa sulit pandemi COVID-19 ini, sudah dapat langsung dinikmati masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Way Kanan Gelar Rapat Paripurna Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021

Dampak pandemi COVID-19 yang sudah menyentuh sektor ekonomi dan sosial budaya, sehingga peran Babinsa sangat mempengaruhi keamanan dan kestabilan sosial masyarakat di Desa binaanya

Pada Bulan Oktober ini, para Babinsa Koramil 427-05/Banjit mengawal dan mendampingi warga desa binaannya untuk menerima bantuan dampak pandemi COVID-19, yaitu BST, bantuan sembako dari Propinsi dan BLT DD.

Kehadiran Babinsa di setiap momen ini memberikan nilai positif tersendiri bagi masyarakat. Karena masyarakat yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan ini, akan selalu berakhir dengan baik dan sukses. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *