Bersama Pers, Bawaslu Lamtim Adakan Rapat Kegiatan Refleksi Pengawasan Kampanye Pilkada 2020

Aspirasi Publik BERITA TERKINI KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur Politik

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Bawaslu Lampung Timur mengadakan Rapat Dikantor (RDK) dalam rangka kegiatan Refleksi pengawasan kampanye pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lampung timur 2020 bersama para jurnalis kabupaten setempat, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan itu sendiri berlangsung di aula media center sekretariat Badan Pengawas Pemilu Lampung Timur Jl. Kolonel Hasan Basri Nomor 043, Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pembukaannya, Kordiv hukum dan data menyampaikan,”pertemuan hari ini saya beri nama refleksi, karena memang kawan-kawan media sangat aktif dalam mengikuti informasi yang berkaitan pilkada, bahkan kita dari Bawaslu sering mendapatkan informasi dari kawan-kawan media, jadi kami sangat terbantu dari kerja-kerja kawan media,”ujar Lailatul Khoiriyah

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Berikan Bantuan Paket Sembako Di 12 Kecamatan.

Usai menyampaikan pembukaan, kordiv hukum data dan informasi, memaparkan tahapan-tahapan Pilkada diantaranya, Pengertian Kampanye angka 25 PKPU 13 Tahun 2020, Metode Kampanye pasal 57 PKPU 13 tahun 2020, standar Kampanye ditengah Covid 19 pasal 58 angka 2 PKPU 13 tahun 2020, larangan dan Sanksi pasal 88 , 88D ayat 1 PKPU 13 tahun 220 serta Surat edaran ketua Bawaslu Republik Indonesia No. 0577 tahun 2020.

Sementara itu, ketua Bawaslu Lampung Timur yang menjadi atensi Bawaslu hari ini adalah pilkada di tengah pandemi kualitasnya tetap harus terjaga dalam arti jangan sampai dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh paslon tim kampanye dan pihak lain ataupun siapapun terjadi pemakluman-pemakluman karena Pilkada di tengah pandemi ini.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati LamTim Salurkan Bantuan Sosial "PKH"...

Ketua Bawaslu menyampaikan,”artinya proses penegakan hukum Pilkada ini harus tetap ditegakkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, saya menghimbau silakan melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah diatur sesuai tahapan dan peraturan perundang-undangan, namun pada kata kuncinya Pilkada ini harus diingat, pilkada ini di tengah pandemi jadi pada para paslon jadilah tauladan dan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan pada Pilkada di tengah-tengah pandemi,”singkat Uslih. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *