Buka Pendaftaran, SMP N 3 Batanghari Terapkan Protokol Kesehatan

Aspirasi Publik BERITA TERKINI KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur PENDIDIKAN

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 3 Batanghari, Kabupaten Lampung Timur hari ini membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 dengan cara menerapkan protokoler kesehatan. Senin (29/06/2020).

Sekolah tingkat pertama yang di kepalai oleh Ahmad Saidi, Spd, M.M menghimbau kepada seluruh murid dan dewan guru agar dapat mencegah tersebarnya Corona Virus Disease (Covid 19).

Kepala sekolah mengatakan,”untuk pencegahan kami menghimbau agar yang tidak berkepentingan dilarang masuk wilayah SMP N 3 Batanghari, tidak boleh masuk ruangan yang sudah diseterilkan tanpa izin petugas, tidak boleh bersentuhan atau bersalaman, bila batuk, pilek dan sesak napas agar segera mengecek ke fasilitas kesehatan, hati-hati kontak dengan hewan,”ujar Ahmad Saidi

Baca Juga :  Enam bulan LPG 3 Kg Langka, Masyarakat Antri Di SPBU Metro Kibang

Selain itu, Kepala sekolah SMP N 3 Batanghari menyarankan agar menjaga pola hidup sehat seperti, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, sering cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, gunakan masker bila batuk dan pilek, jangan mengkonsumsi daging yang belum di masak.

Sekolah itu sendiri memiliki Visi “Sekolah Idaman” dan bermisi pengadaan sarana dan prasarana sekolah untuk mendukung aktifitas dan efisiensi kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki, menambahkan semangat berprestasi secara intensif kepada seluruh murid sekolah.

Baca Juga :  Hendak Buang Air Kecil, Pemuda Meninggal Terpleset Di Aliran Sungai Sekampung

Bukan hanya itu, SMP NEGERI 3 Batanghari juga memupuk penghayatan terhadap ajaran agama yang di anut dan budaya bangsa sehingga jadi sumber kearifan dalam bertindak, menerapkan management partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan komite sekolah, meningkatkan kesejahteraan guru dan karyawan.

Penulis : Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *