BUMDes Seloretno Kecamatan Sidomulyo Menerapkan konsep wirausaha dalam melakukan usaha bisnis fotocopy

BERITA TERKINI Lampung Selatan

Lampung Selatan-Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Bersama di Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan,yang memiliki unit usaha Warung desa (Wardes) “Selo Jaya” menjadi tulang punggung perekonomian pemerintah desa setempat.

BUMDes Berkah Bersama desa Seloretno melayani Foto Copy -ATK untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berkas.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Seloretno Gunawan,di kantor Desa Seloretno,Selasa (18/12/2018) pagi.Menurutnya, BUMDes sebagai badan usaha, seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari potensi kekayaan desa.

Karena itu, pengembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

Baca Juga :  Peringatan "Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019" di Lampung Selatan bagian revolusi mental budaya aman bencana

Usaha foto copy merupakan usaha dalam bidang fotocopy yang diperuntukkan untuk segala kalangan yang menyediakan jasa fotocopy, jilid, laminating, ATK dan sebagainya.

“Konsep dari usaha ini adalah layanan prima yang melayani konsumen dengan cepat, rapi, dan ramah”kata dia.

Prospek usaha fotocopy di Wardes Selo Jaya tersebut sangat menjanjikan dan pasar akan terus berkembang. Usaha ini dijalankan di Jl.Perintis Kemerdekaan Dusun Sido Rukun Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo,Lampung Selatan.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadiri Sertijab Bupati Tubaba

“Tempat dipilih atas dasar penyesuaian situasi dan kondisi.Wardes Selo Jaya sendiri dibanguan pada tahun 2018 ini,dengan mengunakan anggaran 10 % Dana Desa sejumlah Rp.76,4 juta rupiah”tutur dia.

Gunawan juga menambahkan,Badan Usaha Milik Desa (atau disingkat BUMDes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa.

“Visi misi BUMDes kami melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menjadi mitra yang baik dan dipercaya”ujarnya.

Laporan/Penulis :Aka Prayudi Sior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *