Bupati Lampung Timur, Chusnunia Lepas 22 Atlet IPSI Dalam Ajang Gubernur Cup 2017

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur
Berlokasi di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemda Lampung Timur, Bupati Lampung Timur, Chusnunia melepas 22 Atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia  (IPSI ) Kabupaten Lampun Timur untuk berlaga pada ajang Gubernur Cup di Bandar Lampung, Kamis (10/08/2017).
Ajang Pencak Silat Gubernur Cup sendiri sedianya akan di helat mulai tanggal 11 s/d 13 Agustus 2017 di Bandar Lampung tersebut sedianya akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung.
Pada acara penglepasan hadir pula, Staf Ahli Bagian Ekonomi dan Pembangunan, David Ariswandi dan  Sekertaris Cabang IPSI Lampung Timur, Mariyanto  berserta atlet IPSI Kabupaten Lampung Timur.
Dikatakan oleh Chusnunia dalam sambutan penglepasannya bahwa para atlet yang dikirim selain membawa nama baik pribadi juga membawa nama baik daerah.
“Secara khusus kita berharap atlet atlet ini bertanding dengan sebaik mungkin, membawa nama baik secara pribadi maupun nama baik Kabupaten Lampung Timur,” tutur Chusnunia.
“Kita berharap kedepan seluruh perguruan pencak silat yang ada di Lampung Timur, itu di rangkul dengan sebaik mungkin, semua bisa bahu-membahu bersama-sama. Jadi saya secara khusus meniatkan diri untuk bagaimana pencak silat di Kabupaten Lampung Timur ini bisa lebih baik lagi dari waktu – waktu,” terangnya.
Masih dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur tersebut mengharapkan agar pencak silat dapat merambah ke seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung TImur.
“Kita berharap selain empat IPSI di Kabupaten Lampung Timur ini yang sudah ada, saya berharap bagaimana agar pencak silat ini lebih bisa diminati dan bertumbuh kembang di semua Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur ini,” tambah Chusnunia.
IPSI Lampung Timur yang diketuai oleh Mansyur Syah, dan dimanageri oleh, Syamsul Bahri dengan Mariyanto selaku sekretarisnya, dalam kontestasi ajang Pencak Silat Gubernur Cup Tahun 2017 kali ini, mengutus empat perguruan pencak silat yakni PSHT, Tapak Suci, Partisan Siliwangi, dan Persinas Asad dengan empat pelatih antara lain Mukayan, Ahmad Mustaqim, Nurul Eka Pidiawati dan Sugito.
Dipilihnya keempat perguruan tersebut karena keempat perguruan itu dinilai yang paling berprestasi dari setidaknya enam belas perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Lampung Timur.(Eri)
Baca Juga :  Pengajian Akbar NU ke-40, Chusnunia akan anggarkan warga jompo dan anak yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *