BUPATI PRINGSEWU HADIRI PERINGATAN HARGANAS XXVI DI KALIMANTAN SELATAN

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu
Kamu Bisa Download ini:

BANJARMASIN (PL) – Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Turut mendampingi Bupati Pringsewu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu H.Nazri Syauti, S.H. dan Sekdis P3AP2KB Dra. Appolonia Karwati, Kabid Keluarga Berencana Bukhori, serta sejumlah pengurus TP-PKK Kabupaten Pringsewu.

Sejumlah kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan Harganas XXVI yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2019 ini, diantaranya pameran dan gelar dagang, yang merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan
mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi keluarga,
dengan menampilkan hasil produk UKM, terutama kelompok
UPPKS, juga kelompok binaan PKK.

Kemudian, digelar pula kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan, Penyerahan Penghargaan Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan, Seminar Kependudukan, Seminar Peningkatan Kesertaan KB Pria, Aksi GenRe Kalimantan Selatan berupa Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan, ekspose data hasil pendataan keluarga dan
pemberian merchandise kepada PLKB dan masyarakat, Ekspose data pemetaan program KKBPK dan materi perencanaan pengendalian penduduk, Seminar dan Pameran Lansia, Seminar Pola Pengasuhan Anak dan Remaja, Gerakan Pengasuhan Anak dalam rangka Hari Anak Nasional, Gathering Lansia Usia Tangguh, dan Gala Dinner di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (5/7) malam.

Selain itu, pada puncak peringatan Harganas XXVI di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Bupati Pringsewu juga bakal menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan Satyalancana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 ini diberikan kepada Bupati Pringsewu atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya, khususnya dalam pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (*/ Novi Antoni)

Baca Juga :  DINILAI MANDUL, 50 WARGA SUKARATU NGLURUG INSPEKTORAT
Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *