Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Sigap Tinjau Korban Puting Beliung

BERITA TERKINI History Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Tulang Bawang

Penalampungnews.com

TULANG BAWANG  – Bupati Tulangbawang Winarti bergerak cepat melakukan peninjauan langsung di lokasi musibah angin puting beliung di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo, Rabu (20/5/20).

Rombongan Pemkab Tulangbawang tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 wib dan langsung melakukan penyisiran, dari rumah ke rumah. Menyambangi langsung warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

Dalam kesempatan itu, Winarti berusaha untuk menyambangi satu persatu, dari rumah ke rumah warga, yang terdampak musibah angin puting beliung. Winarti memastikan kondisi warganya secara langsung.

Baca Juga :  Reog Ponorogo Turut Meriahkan Pelantikan Pengurus Iwo Tubaba...

“Setelah mengetahui ada kabar musibah angin beliin kami langsung bergerak untuk meninjau langsung. Memastikan kondisi di lapangan. Pemkab Tulangbawang bersama Pemkam akan melakukan penanganan,”kata Winarti.

Diketahui, ganasnya angin puting beliung menghancurkan ratusan rumah tempat tinggal warga di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang.

Tarian dan tiupan maut si puting beliung terjadi sekitar pukul 14.20 wib. Selain meluluhlantakan bangunan tempat tinggal, si puting beliung juga merenggut nyawa dua orang warga. Salah satunya di Kampung Trimulya Jaya, Kecamatan Banjaragung, akibat tertimpa pohon jengkol saat sedang masak di dalam rumahnya.

Baca Juga :  DPRD WK, Bantu Gugus Tugas Covid-19 Rp 4,9 Miliar .??

Data sementara, rumah rusak di Kampung Tritunggaljaya sebanyak 50 unit. Rumah rusak berat sekitar 20 unit, sisanya rusak ringan. Di Kampung Dwiwarga Tunggal jaya ada sebanyak 40 rumah.

“Datanya belum akurat. Belum didata secara keseluruhan. Data sementara ada 40 rumah rusak. Mayoritas rusak berat. Nanti data lengkap dan akuratnya menyusul,”ujar Kepala Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, Yusman, (*Rls)

(Sahdan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *