Bupati WK , Lantik 30 Penjabat Kepala Kampung

BERITA TERKINI LAMPUNG Waykanan

Way Kanan,penalampung.news.com

Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya Melantik 30 Penjabat Kepala Kampung dilingkungan Pemerintah Kabupaten Setempat di Gedung Serba Guna way Kanan , Rabu (12/02/2020)

Dalam sambutan nya Bupati menyampaikan , ucapan selamat kepada saudara – saudara yang dilantik menjadi penjabat kepala kampung (Kakam) pada hari ini.
Semoga menjadi penjabat kepala kampung akan menjadi berkah bagi masyarakat di kampung yang saudara pimpin .
Pengangkatan menjadi kepala kampung ini merupakan suatu yang amanah dari pimpinan , karena dianggap mampu untuk mengemban tugas, oleh karena itu ” hendaknya saudara-saudara dapat menjaga amanah ini dengan penuh tanggung jawab , bekerjalah dan laksanakan lah tugas dengan sungguh- sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara.” Tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Gunung Tiga Meminta Pihak Perusahaan Tidak Menggusur Gunung Dan Potensi Alam Milik Desa

Beberapa tahun terakhir pemerintah menggelontorkan dana milyaran kesetiap desa yang di kenal dengan sebutan ADD/ADK untuk di kelola kepala desa , disertai dengan aturan sebagai landasan untuk menjalankan anggaran besar itu .
“Tidak sedikit kepala kampung bermasalah bahkan terjerat oleh hukum akibat kecerobohan ataupun Kepala Kampung kurang memahami aturan dalam pelaksanaan ADD , Anggaran dilaksanakan secara mark-up bahkan piktif.”ujarnya.

Perlu diketahui penyaluran dana besar bagi pemerintah desa dimaksudkan sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengimplementasi Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun indonesia dari pinggiran.
Bupati menekankan kepada penjabat kepala kampung bahwa dana ADD bukan untuk memperkaya diri atau dinikmati sekelompok orang , apabila tidak mengindahkan maka dalam mengelola dana ADD yang benar maka bersiap-siaplah saudara akan berurusan dengan aparat penegak hukum.
Untuk itu bekerjalah dan laksanakanlah tugas dengan sungguh -sungguh sesuai dengan fungsi dan tugasnya berdasarkan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku .
Harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintah dan jajarannya yang ada di desa ,
selain itu pembinaan kemasyarakatan di kampung”. Ujar Bupati (Alting)

Baca Juga :  Ketua DPP Pijar Keadilan Kukuhan DPD Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *