Caleg Partai PKB Lapor Ke Bawaslu, Ketua DPC Lamtim Dimintai Tanggapan Justru Minta Rekening Wartawan

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal LAMPUNG Lampung Timur Politik
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Caleg dari partai PKB nomor urut 06 merasa suaranya telah di geser ke nomor urut 01 saat pemilihan serentak Calon Legislatif yang terlaksana pada 17 April 2019 lalu di Daerah Pemilihan (Dapil 7, red), Kabupaten Lampung Timur telah melaporkan ke Bawaslu setempat.

Bawaslu Lampung Timur membenarkan hal tersebut, dan saat ini laporan itu sudah masuk proses klarifikasi dan di tangani oleh Gabungan Hukum Terpadu (Gakumdu, red), Sabtu 03/05/2019.

,”iya Laporan sudah masuk ke Gakumdu, dan ini sekarang masih proses klarifikasi,”Ujar Winarto Komisioner Bawaslu Lampung Timur.

Komisioner Bawaslu menerangkan kronologis yang di laporkan oleh Caleg No 06 dari partai PKB yang berinisial LS, bahwa ada dugaan perpindahan suaranya ke salah satu Caleg No urut 01 dari partai PKB yang berinisial RA di Daerah Pemilihan (Dapil 7, red) kususnya di Kecamatan Raman Utara.

Masih di terangkan Winarto,”kalau dari laporan, LS itu melaporkan ada dugaan perpindahan suara partai ke salah satu Caleg di dapil tujuh, khususnya di kecamatan raman utara, itu yang di laporkan, yang di laporin itu Caleg nomor satu (RA, red),”kata Komisioner Bawaslu

Perlu diketahui, dugaan pelanggaran pemilu 2019 itu sendiri di lakukan oleh  Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akibat dari peristiwa tersebut Caleg nomor urut 06 seharusnya unggul, LS dan RA sama-sama dari partai PKB dan sama-sama di Dapil 7.

,”hari ini tadi 03/05/2019, proses klarifikasi saksi, dan besok kita agendakan saksi tambahan, kita punya waktu klarifikasi 14 hari kerja,”tambah Winarto

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB saat ingin di konfirmasi pada, Kamis (02/05/2019) meminta kepada wartawan media ini jangan di Ekspose sambil menunggu dirinya pulang dari Jakarta.

Baca Juga :  Data LKB : 14 Warga Lampung Timur Ternjangkit Penyakit Mematikan Dan Menular

,”nanti mas jangan dulu di ekspose tunggu saya pulang dari jakarta, aku sabtu (04/05/2019, Red) pulang,”jawabnya saat di konfirmasi melaui pesan singkat WA

Jawaban yang kurang memuaskan saat wartawan media ini mencoba konfirmasi lagi sesuai dengan janjinya hari sabtu pulang dari Jakarta, Justru Ketua DPC Partai PKB berusaha menyuap Wartawan dengan Cara meminta Nomor rekening Wartawan.

,”gak dapet tiket mas, kirim no rek aja ya mas,”jawabnya lagi saat di konfirmasi melalui pesan WA

Sedangkan, beberapa kali nomor telfon pribadi +62812717826xx Caleg nomor urut 1 (RA, Red) yang telah di laporkan oleh LS Caleg PKB nomor urut 06 ke Bawaslu tidak aktif.

Penulis : Eri

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *