Cegah Covid 19, Forkopincam Sekampung Sosialisasi Keliling dan Penyemprotan Desinfektan

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur Nasional

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Untuk Mencegah penularan Covid 19 atau yang sering masyarakat menyebutnya Virus Corona, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Sekampung mengadakan sosialisasi keliling ditempat umum, Minggu (23/03/2020).

Dalam sosialisasi keliling itu juga, Forkopincam Sekampung melakukan penyemprotan Desinfektan dikantor-kantor setempat dan penyemprotan pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah wabah penyakit Demam Berdarah.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sekampung mengatakan,”dalam rangka turut serta mencegah penularan Covid-19, Koordinasi, forkompincam, sosialisasi berkeliling, sosialisasi di tempat ibadah dan tempat-tempat umum, penyemprotan desinfektan di tempat pelayanan umum seperti kantor camat, puskesmas, masjid, pasar, polsek, koramil, dan pemberantasan sarang nyamuk,”ujar Yusuf Wahyudi

Sementara itu, Camat Sekampung menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat sekampung untuk kompak tidak melakukan aktivitas untuk berkumpul dengan orang banyak dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, dikarenakan Indonesia sudah masuk dalam kategori Endemi Corona.

Baca Juga :  Meriahnya HUT Ke 79 Desa Pasar Sukadana

Edi Susilo menghimbau,”mengajak semua lapisan masyarakat agar berpartisipasi dalam melawan covid 19, Indonesia sudah dinyatakan salah satu negara yang masuk kategori Endemi Corona, dibutuhkan kekompakan secara serentak untuk tidak melakukan aktivitas dengan massa yang banyak,”ujar Camat Sekampung

Edi Susilo juga mengajak masyarakat Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur agar selalu menerapkan prilaku hidup sehat.

Masih dikatakan Camat,”melakukan pola hidup sehat, cukup istirahat, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setiap dari bepergian, atau sering menggunakan anti septik,”lanjut Edi Susilo

Baca Juga :  Wow,,,,, Di Sekampung Ada Pengelola Pupuk Oplosan Namun Tidak Tersentuh Hukum

Camat Sekampung berharap, jika masyarakat kecamatan Sekampung memiliki tanda-tanda yang mengarah ke Covid 19 agar segera memeriksakan ke dokter terdekat, dan Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam memantau WNI yang baru pulang dari Luar Negri.

Lebih jauh Camat Sekampung mengatakan,”dan jika ada keluhan yang mengarah kepada gejala Corona agar segera memeriksakan ke dokter, dan terus memantau setiap warga yang baru pulang dari luar negeri, menjaga jarak jika berkomunikasi minimal 1 meter, dan menghimbau kepada warga jika kalau tidak terlalu penting, sebaiknya untuk tinggal dirumah saja,”harapnya. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *