Curah Hujan Tinggi Taman Hamtubiu Longsor

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Barat Wisata

LAMPUNG BARAT – Akibat curah hujan tinggi, sebagian pinggiran taman Hamtubiu di sekitaran wilayah liwa yang sering dikunjungi masyarakat lampung Barat longsor dan mengakibatkan fasilitas taman rusak. Rabu (26/12/2018).

Petugas Pemda Lampung Barat mengecek dan mengukur kerusakan taman Hamtubiu akibat longsor (foto : Mardianto)

Rabu pagi 09:30 wib petugas Pemda Lampung Barat, Ahmad Ahnu beserta petugas yang lain melakukan pengukuran di sekitaran taman hamtubiu yang rusak akibat longsor.

Saat di temui di lapangan salah satu pekerja di taman Hamtubiu, joko mengatakan,”kalau kerusakan ini terjadi hari rabu kemarin satu minggu lalu,”jelasnya

Baca Juga :  Polres Dan Dandim 0422 Lambar Menggelar Rapat Persiapan Pengamanan Natal Tahun Baru

Ahmad Ahnu petugas Pemda Lampung Barat menjelaskan,”kalau pemicu kerusakan sebagian pinggiran taman hamtubiu ini di akibatkan tanah longsor karna curah hujan setiap hari bahkan karna hujan sehari semalam,”katanya

Longsor yang mengakibatkan Fasilitas Wisata Hamtubiu itu rusak kurang lebih Sekitar 16 meter, dan yang terparah berkisar 9 meter.

Masih di katakan Ahmad,”kalau kerusakan ini baru saja selesai kami ukur dan hasilnya kurang lebih panjang 16 meter, dan yang hancur parah itu sekitar 9 meter, kerusakan ini akan segera kami laporkan ke pimpinan, dan insya allah akan segera dengan cepat di perbaki karna tempat ini adalah salah satu tempat hiburan bermain yang setiap hari banyak di kunjungi masyarakat liwa,”tutupnya.

Baca Juga :  Maspajoni Resmi Jadi Wakil Rakyat

Penulis/Reporter : Mardianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *