Dandim Buka Perlombaan 5 Krida SWK Dalam Rangka Binter Terpadu Kodim 0429/Lamtim TA. 2019

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) -Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjadi pembina Upacara sekaligus membuka perlombaan Lima (5) Krida Saka Wira Kartika (SWK) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu Kodim 0429/Lamtim TA. 2019, di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan mengambil tema “Memperdayakan Wilayah Ketahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, “Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota yang menjadi peserta kegiatan lomba-lomba saka wira kartika tingkat penegak di Kodim 0429/Lampung Timur”.

“Lomba-lomba SWK tingkat penegak ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin Bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa”.

Baca Juga :  Jalur Masuk Lokasi Tsunami di Lampung Selatan Akan Gunakan Sistem Buka Tutup

“Saya selaku Komandan Kodim berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot pembangunan karena tantangan Negeri pasca Revolusi menyalahi saat ini adalah tanggung jawab semua pihak untuk membangun kembali Negeri ini”.

“Kami juga berharap kegiatan ini selain menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dapat bermanfaat positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran bela Negara, kuat, semangat disiplin dan meningkatkan persaudaraan di kalangan para peserta demi kemajuan Bangsa”,

Baca Juga :  Iklan Ucapan

“Kegiatan SWK merupakan kegiatan rutin dari TNI AD yang digelar setiap Tahunya dan melibatkan generasi muda dari kalangan Pramuka untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan serta Disiplin bela Negara, tanggung jawab serta membangun moral dan kepribadian generasi muda sebagai penerus Bangsa yang bermartabat”.

“Selamat mengikuti kegiatan, laksanakan dengan baik dan terus disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi, kerukunan sehingga bisa tercipta suasana yang harmonis diantara seluruh peserta,”Pungkas Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Kegiatan dihadiri oleh kakak pembina dari masing-masing Saka Wira Kartika 15 Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim.(Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *