DAPAT BANTUAN POKTAN TUNAS REMAJA AKAN KELOLA BIBIT BAWANG DENGAN MAKSIMAL

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu

Pringsewu – Kelompok Tani Tunas Remaja Dusun Tirtasari
Pekon Sukaratu  Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu melakukan pembagian bibit bawang merah bantuan dari pemerintah kepada anggota kelompok tani tersebut. Rabu (19/9)

Pembagian bibit sekaligus rapat musyawarah poktan tersebut dihadiri oleh kepala dusun tirtasari pekon Sukaratu Bambang Irawan serta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian Kecamatan Pagelaran Sundari Ekawati dan Dwi Setiani.
Tukiman Ketua Poktan Tunas Remaja kepada media ini mengatakan bahwa musyawarah yang dilakukan selain memberikan pengarahan kepada anggota kelompok tani yang mendapatkan bantuan, pertemuan tersebut sekaligus untuk membagi bantuan tersebut kepada anggota.
” Pertemuan ini untuk memberikan pengarahan tentang bagaimana memperlakukan bibit bawang sebelum ditanam, selain itu juga membahas teknis jumlah bibit yang akan dibagikan sesuai dengan hasil musyawarah mufakat anggota,” jelasnya.
Kepala Dusun sekaligis Pembina Poktan Tunas Mekar Bambang Irawan mengatakan bahwa bantuan bibit sebayak 4 Ton untuk luasan 4 hektar lahan tentunya akan dikelola secara maksimal agar hasil yang didapatkan sesuai harapan petani yang tergabung dalam poktan.
” Jika hasilnya maksimal tentunya menjadi daya dukung ekonomi petani meningkat, dan tentunya mencapai hasil yang maksimal perlu ada pendampingan,” paparnya.
PPL pertanian Kecamatan Pagelaran Sundari Ekawanti, SP menambahkan program bantuan yang telah diberikan kepada poktan akan terus dikawal secara stimulan dari masa tanam hingga masa panen agar yang dihasilkan sesuai dengan harapan.
” tentunya kami (PPL) akan terus mendampingi petani selain memberikan penyuluhan juga melakukan pengamatan secara intens agar hasil tanam bawang merah ini maksimal, dan harapannya ketika hasilnya baik, ini (budi daya bawang merah) bisa menularkan kepada petani lain untuk budi daya bawang merah yang merupakan salah satu komuditas pertanian yang diunggulkan,” ucapnya

Baca Juga :  OKNUM MARKETING HOTEL ASTON DIDUGA KONG KALIKONG DENGAN DINKES PROVINSI LAMPUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *