DD 2018 Desa Toto Harjo Dirasakan Oleh Masyarakat

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur Nasional

LAMPUNG TIMUR – Program Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah Republik Indonesia sejak tahun 2015 untuk percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Salah satu papan informasi pembangunan DD desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur

Salah satu desa yang merasakan manfaatnya adalah desa Toto Harjo yang ada di kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur di mana dari tahun ke tahun masyarakat desa tersebut kini telah bisa menikmati insfrastuktur, gorong – gorong, Drainase dan fasilitas Umum yang lebih baik.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan pesisir utara untuk menysun RKPD tahun 2020

Menurut keterangan Kepala desa Toto Harjo  Mugiono bahwa di desanya untuk Tahun 2018 ini mendapat kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah Pusat Sebesar Rp.776.038.000; yang di Alokasikan untuk pekerjaan Fisik dan non Fisik.

Jenis kegiatan yang di biayai oleh DD antara, Pembangunan Drainase sepanjang 1.981 meter, Pembangunan MCK (Mandi,Cuci,Kakus) 1 unit, Pembuatan Sumur Bor 1 unit, Jambanisai 24 unit, Pembangunan Gorong — gorong Plat sebanyak 8 unit, serta Rehab Gedung Sanggar tari.

Baca Juga :  Anak Oknum Tokoh Adat Hendak Menusuk Wartawan, Juniardi Mendesak Kepolisian Agar Ditangkap

Selain itu Pemerintah desa Toto Harjo mengalokasikan juga untuk, Honor Guru PAUD, Honor Kader kesehatan serta pemberian  makanan tambahan untuk Balita.

Perlu di ketahui bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat agar kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan Juklak dan Juknis.

Penulis/Reporter : Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *