Desa Banjarrejo Terus Melakukan Pembangunan Melalui Dana Desa 2019

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur Nasional

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Bantuan  Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk membangun desa melalui Program Dana Desa,  sebagian besar diseluruh masyarakat Indonesia telah merasakan perkembangan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Sabtu (06/07/2019).

Hal tersebut terlihat di Desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Didesa tersebut, melalui Kementrian Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) telah di gelontorkan ratusan juta untuk pembangunan di tahun 2019 ini.

SG. Puspito mengatakan,”sesuai amanah undang – undang, kepala desa bertanggung jawab atas desa yang dipimpin. Melalui program dana desa saya tidak berani main – main dengan anggaran tersebut, sebab pembangunan itu dirasakan langsung oleh masyarakat,”kata kepala desa Banjarrejo kepada wartawan, Kamis (04/07/2019).

Baca Juga :  Polsek Gelar Bukber dan Silaturahmi Kepada Masyarakat Sekampung

Terlihat didesa yang dia pimpin, beberapa pembangunan sudah mulai dilakukan, salah satunya adalah pembangunan Drainase yang berfungsi sebagai saluran air irigasi.

Dikatakan kepala desa Banjarrejo,”desa ini sedang melakukan pembangunan Drainase, sesuai dengan medan dilapangan saluran irigasi itu di butuhkan dua ukuran, 0,5 x 0,5 x 025 Panjang kurang lebih sekitar 1.120 Meter, sedangkan yang ukuran 08 x 08 x 025 panjangnya 180 Meter,”lanjut SG. Puspito

Baca Juga :  Gebyar PAUD 2019, Ribuan Anak PAUD Sambut Bupati dan Bunda PAUD di Lapangan Merdeka Sekampung

Bukan hanya pembangunan Drainase saja, desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari juga melakukan pembangunan infrastruktur desa berupa Lapen, Gorong – Gorong, Double Track, serta kebutuhan masyarakat yang belum memiliki Jambanisasi.

Lebih Jauh SG. Puspito menjelaskan,”pembangunan irigasi itu terletak di dusun I, IIa, IIb, III, IV, V, dan dusun VI, Pelaksanaanya langsung Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa kami serta melibatkan masyarakat setempat, selain pembangunan Drainase, desa ini juga membangun jalan Lapen, Gorong-Gorong dan Jambanisasi, serta Double Track di Lapangan desa”jelasnya. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *