Dinilai Menghina Suku Lampung : Polda, Sebaiknya Tokoh Adat Lampung Yang Laporan

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal LAMPUNG Metro

LAMPUNG TIMUR (PL) – Di Duga telah menghina dan menyebar ujaran kebencian terhadap Suku Lampung, seorang pemilik akun Facebook Atas nama Niken Abadiniati di laporkan ke Polda Lampung, Senin (11/03/2019) yang sebelumnya di laporkan oleh Masyarakat Lampung (Delta dan rekan-rekan, red) ke Polresta Metro beberapa hari lalu. Rabu (13/03/2019).

Namun oleh Anggota kepolisian Polresta Metro di sarankan langsung ke Polda Lampung, setibanya Delta dan rekan-rekan di Polda Lampung, Anggota yang belum di ketahui namanya menyarankan agar tokoh Adat yang melaporkan langsung peristiwa itu, dan Delta sebagai saksi.

Baca Juga : 

Kronologis Status Facebook Niken Abadiniati Yang Telah Membuat Masyarakat Lampung Marah

Saat di hubungi melalui Telfon pribadinya, Delta mengatakan,”hari senin kemaren itu (12 Maret 2019) Mereka meminta kalau bisa ada tokoh adat ataupun pemuka adat yang membuat laporan, nanti saya (Delta, red) jadi saksinya,”ujarnya pada, Rabu (13/03/2019).

Baca Juga :  KOMPAK, WARGA DAN TNI BANGUN KAMPUNG BADAROU INDAH

Delta saat ini sudah berkordinasi dengan para rekan-rekan serta tokoh adat Lampung, dan rencana Besok (Kamis, 14 Maret 2019) mereka akan kembali lagi ke Polda Lampung untuk melanjutkan laporan mereka sesuai yang diarahkan oleh pihak kepolisian.

,”saya juga sudah kordinasi dengan saudara – saudara di sini dan tokoh adat juga, mungkin besok berangkat lagi,”tambahnya

Meskipun pemilik akun yang telah di laporkan dan disarankan oleh Netizen agar meminta maaf, Hingga saat ini pemilik akun tersebut sepertinya tidak merasa bersalah sama sekali terkait status Facebooknya yang di duga telah menghina dan menebar ujaran kebencian terhadap suku Lampung.

,”belum ada etikat baik sama sekali dia nya (pemilik akun Facebook Niken Abadiniati),”lanjut Delta

Telah di ketahui, akun Facebook itu berprofesi sebagai Dosen di salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kota Metro dan bergelar Doktor.

Baca Juga :  Hujan Deras Mengakibatkan 2 Kecamatan Di Kota Metro Terendam Banjir...

,”yang jelas dia itu tidak mencerminkan seorang pendidik, apa lagi dengan status dan gelar dia,”

Dan telah di ketahui, belum lama ini Niken Abadiniati (nama dalam Facebook, red) mendatangi Universitas Muhammadiyah Metro untuk menemui seorang Fakultas Hukum, namun yang ingin dia temui tidak ada di tempat, belum tau pasti apa tujuan Niken Abadiniati ingin bertemu dengan Fakultas Hukum.

Peristiwa itu bermula, Facebook atas nama Niken Abadiniati telah membagikan Video pemalakan yang terjadi di Ogan Komering Ulu (OKU) dan menuliskan “Malesq lek neng wilayah mbelong ki ngene lhoo..” dan di bagikan lagi oleh Facebook atas nama Q Yai Dhelta lalu menjadi perbincangan para Netizen, yang sebelumnya Delta sudah berkomentar dan menyarankan agar tidak membawa suku, namun Niken Abadiniati semakin Menyudutkan Suku Lampung.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *