Enam bulan LPG 3 Kg Langka, Masyarakat Antri Di SPBU Metro Kibang

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR – Puluhan masyarakat kecamatan Metro kibang, Kabupaten Lampung Timur berbondong – bondong mengantri Gas Elpiji 3 Kilo Gram di SPBU Metro kibang, Selasa (17/10/2018).

Pada saat warga mengantri (dokumentasi : Eri)

Kelangkaan Gas Elpiji 3kg tersebut sudah berjalan enam bulan, sedangkan untuk stok di SPBU tersebut tidak memenuhi kebutuhan masyarakat Metro kibang.

Saat di wawancarai salah satu pengantri mengatakan,”untuk kebutuhan rumah tangga kami mengantri gas 3 kg, harga eceran tertinggi 6 ribu 5 ratus, kelangkaan gas ini sudah sekitar 6 bulanan, yang namanya orang ngantri ibu – ibu ya kadang gak sesuai dengan kebutuhan, pengantri banyak sedangkan stoknya hanya sepertiga dari pengantri, jadi kalau stoknya 200 terus pengantri nya 300 kan gak imbang,”ungkap Suwartoyo, warga Margo Toto, Metro kibang

Baca Juga :  Korupsi Dana BOS : Masyarakat Adukan Kepsek Ke Polres Lamtim, K3S Sekampung Terkesan Melindungi

SPBU tersebut menyediakan stok Gas Elpiji dalam seminggu tiga kali. Sedangkan harga kebutuhan Gas Elpiji tersebut mencapai harga 25 ribu jika di jual di warung pengecer.

Masih di katakan Suwartoyo,”ngantri seperti ini dalam satu minggu itu tiga kali setiap hari rabu, Jum’at, dan minggu. untuk perputaran nya itu seminggu 3 kali, kalau untuk pengecer di warung tergantung warung masing-masing, ada yang 22 ribu dan ada yang 25 ribu,”lanjut nya

Baca Juga :  Sebanyak 363 Sertifikat PTSL Dibagikan ke Warga Jati Agung Secara Gratis

Masyarakat Metro kibang berharap kepada Pemerintah, kelangkaan tabung gas seperti jangan sampai berkepanjangan.

,”harapan kami kelangkaan seperti ini jangan berlarut – larut,”harapnya

Penulis/Reporter : Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *