Harga Beras Melonjak Drastis,Wakil Bupati Pringsewu Kunjungi Pasar Gadingrejo…

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu

Pringsewu – Adanya kenaikan harga beras super dipasaran Wakil bupati Pringsewu  Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt kunjungi pasar Gading Rejo seusai acara rakoor bulanan di kantor kecamatan Gadingrejo, pada kunjungannya tersebut dalam rangka rencana pengembangan pasar Gadingrejo dan Terminal Gadingrejo. Dalam kunjungan wakil bupati yang di dampingi asisten II Junaidi, Kabag humas Protokol Yanuar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Edi Sumber Pamungkas, Camat Gadingrejo Dewanto, Senin (15/1/2018).

Dalam kunjungan tersebut wakil bupati Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt sempatkan diri menanyakan kebutuhan pokok masyarakat yaitu beras ke beberapa pedagang di pasar, betapa kagetnya dengan harga beras saat ini yang  didapat dipasar Gadingrejo naik dari harga standarnya, wakil  bupati juga merespona keluhan masyarakat tentang harga beras yang melonjak naik dipasaran, yang untuk saat ini harga beras premium mencapai harga dari standar harga Rp.13.000, dari sebelumnya standar harga Rp.9500. Saat wakil bupati Pringsewu berdialog langsung dengan para pedagang beras dipasar Gadingrejo.

Baca Juga :  Bupati Mesuji Tegaskan, BPD Tugasnya Lakukan Pengawasan Kerja Kades

Yadi salah seorang pedagang beras menyampaikan melonjaknya harga beras ini dikarenakan terbatasnya stok padi yang disebabkan belum adanya panen sehingga ini mempengaruhi harga beras dipasaran.

“Terbatasnya stok padi dikarenakan belum ada panen pak, hal ini juga sangat mempengaruhi harga beras di pasar, sehingga kenaikan harga beras melonjak naik dari harga standarnya”paparnya Yadi.

Baca Juga :  SOAL PENAHANAN IJASAH, KOMISI IV DPRD BUNGKAM

Sementara itu, Wakil Bupati Dr.H.Fauzi SE, M.Kom, Akt mengatakan mengintruksikan kepada Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan segera mungkin perintahkan pihak Dinas Pasar, untuk segera melakukan operasi pasar. Dalam hal tersebut Untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait kenaikan harga beras.

“jika memang keadaan sudah darurat seperti ini, kita bisa menggunakan stok beras yang ada di pemda untuk menanggulangi kelangkaan dan menekan harga beras untuk normal kembali, ini harus segera di tindak lanjuti biar masyarakat tenang dan para pedagang pun nyaman”.imbuhnya fauzi.

(N/V)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *