Hasil Muskam 2019 Pembangunan Di Utamakan Kampung Bakung Rahayu

BERITA TERKINI
Kamu Bisa Download ini:

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Alokasi Dana Desa adalah, anggaran keuangan yang diberikan pemerintah kepada desa, yang mana sumbernya berasal dari Bagi Hasil Pajak Daerah serta dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat Dan Daerah yang diterima oleh kabupaten. Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 37 tahun 2007 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa di dalam Pasal 18 menyatakan bahwa, “Alokasi Dana Desa berasal dari APBD Kabupaten / Kota yang bersumber dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten / Kota untuk desa paling sedikit 10 % (sepuluh persen).

Sedangkan Dana desa adalah, dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten/kota. Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa. Dana desa di alokasikan dari APBN berdasarkan Pasal 72 Ayat 1 Huruf b UU No 6/2014 tentang Desa.

Tujuan pemerintahan Pusat memberikan Dana Desa pada prinsipnya adalah, untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Pengertian dan tujuan dari Program Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut diatas, telah dibuktikan dan terealisasi dengan baik pada tahun sebelumnya di. Kampung  Bakung Rahayu.   Kecamatan.     Gedung      Meneng,       Kabupaten Tulang Bawang. Di tahun 2019 ini, Desa/ Kampung setempat berencana akan memanfaatkan Dana Desa untuk menambah aset Desa/ Kampung dan menambah fasilitas Desa/ Kampung, baik dibidang pembangunan maupun di bidang pemberdayaan masyarakat.

Kepala Kampung.      Bakung Rahayu      , Kecamatan.  Gedung Meneng.         Kabupaten Tulang Bawang, “    Oktori      ”,  Saat Di Temui Oleh SAHDAN Kepala Biro, Media Penalampungnews.com. Di Balai Kampung Setempat Menjelaskan, Senin (26/08/19) menjelaskan rencana pengelolaan Dana Desa(DD) baik yang bersumber dari APBN maupun yang bersumber dari APBD Di utamakan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat. Pembangunan tersebut telah mulai dilaksanakan sesuai permintaan warga masyarakat Kampung.  Bakung Rahayu  Melalui Musyawarah Dibalai Kampung Setempat.

Baca Juga :  Pemilihan RT 06 Sumur Batu Teluk Betung Utara Syarat Pelanggaran Perwali No.06 Tahun 2014

Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2019 untuk pembangunan fisik serta  Untuk Operasional Perkantoran Dan Kelembagaan.

– Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan.

– Bidang Pembangunan Kampung.

– Bidang Pembinaan Kampung.

– Bidang Pemberdayaan Kampung.

– Insentif –  Pkk – Kader Posyandu – karang Taruna – musyawarah kampung – linmas – gotong royong – Reboisasi.

– Kegiatan Pengeloaan teknologi Dan Komunikasi Kampung.

Untuk Fisik

– Rehap Balai Kampung, Dana Silpa.

– Pembangunan Drainase 110 M, 60% Dana Dari Provinsi.

– Gorong – gorong 11 Unit.

– Serta Telpot / Onderlagh Persiapan badan jalan galian siring Tanpa Pasangan.,” Ujar Kepala Kampung”.

Disisi lain, “   Panuguan Lubis   ”,  Dan “  Afandi   ”,, Serta  “   Poniman   ”, Masyarakat Kampung.    Bakung Rahayu,  Berharapan”, , kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah agar merealisasikan anggaran Dana Desa di tahun 2019 ini sepenuhnya, serta berharap program ini bisa berkelanjutan seterusnya, karena sangat bermanfaat sekali bagi seluruh Kampung khususnya di Kabupaten Tulang Bawang, untuk menambah aset dan Fasilitas Kampung dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.” Harapan Mereka”.

Selain hal tersebut, Kepala Kampung.     Bakung Rahayu, “   Oktori  ”,  mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Daerah atas terealisasinya program Dana Desa (DD) yang sangat membantu kebutuhan Kampung dan Pemberdayaan Masayarakat. Serta sangat membantu untuk Fasilitas dan kebutuhan Kampung baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat dan hal ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat luas, dan kini pembangunan-pembangunan Di Kampung.  Bakung Rahayu,     Nampak Bagus dan Tertata. Serta Mudah-Mudahan Pembangunan Kedepan Bertambah Sesuai Dengan Harapan Dan Fungsinya”. Ungkap Kepala Kampung.  Bakung Rahayu”, .

Baca Juga :  Akibat Siswa Kurang Mampu,Yayasan YADIKA Natar Di Duga Menahan Ijazah Dari Tahun 2014...

(Sahdan)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *