Hevzon Dilantik Ketua MPC PP Lampung Timur, Ini Sedikit Sejarah Pemuda Pancasila

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur Nasional
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur adakan Pelantikan periode 2019 – 2023, pelantikan Organisasi Masyarakat itu sendiri dihadiri oleh ratusan anggotanya, tepatnya di aula rumah dinas Bupati Kabupaten setempat, Selasa (09/10/2019).

Ketua MPW melantik langsung Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Rycko Menoza SZP, dan disaksikan Anggota DPRD Provinsi Noverisman Subing, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ali Johan Arif, Sekretaris Daerah Sahrudin Putera, Kadis BKD, Kadis PMD dan MPC Metro, Bandar Lampung, Lampung Utara, Tulang Bawang.

Ketua MPW Lampung, Rycko Menoza. SZP menyampaikan dalam pengurusan ini Re-generasi ini harus lebih lagi baik dalam kepengurusan dari sebelumnya, mengingat organisasi tertua di Indonesia.

Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Ini dibentuk dari penguasa politik yang berkuasa pada saat itu Orde Baru Soeharto.

” PP ini harus Ikut serta dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sebagai acuan dari organisasi lainnya yang ada di Indonesia, karena mengingat gerakan PP Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,” ujar Rycko.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di PP Lampung berharap dalam kinerja harus bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, dan menjaga kestabilan keamanan dan politik.

MPC Lampung Timur Hevzon S,E M.M mengharapkan agar semua pihak, baik mulai dari lapisan masyarakat dan sesama organisasi masyarakat (ormas) untuk bisa bersinergi dalam PP MPC Lampung Timur untuk menciptakan suasana yang damai, apalagi Lampung Timur akan menghadapi pesta demokrasi tahun 2020.

Baca Juga :  Realisasi anggaran DD/ADD kampung aji jaya KNPI prioritaskan infrastruktur dan sarana air bersih...

” Wadah PP ini adalah milik kita bersama, ditambah lagi kita ciptakan kader PP untuk bisa wirausaha bukan mengandalkan pihak ketiga, kita harus bisa mandiri,”tegas Putra asli Desa Gunung Tiga. (Eri)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *