Indonesia Berduka : HMI Adakan Aksi Belasungkawa Atas Meninggalnya Petugas Pemilu

Aspirasi Publik BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal LAMPUNG Metro Nasional Politik
Kamu Bisa Download ini:

METRO (Pena Lampung) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Metro menyerukan aksi evaluasi Pemilu 2019 yang bertemakan “Indonesia Berduka : HMI Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Petugas Pemilu” tepatnya dikantor KPUD Kota madya setempat, Senin (20/05/2019).

HMI kota metro menyampaikan ucapannya terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2019, Organisasi itu menilai Pemilu 2019 ini adalah yang paling rumit sepanjang sejarah pesta Demokrasi dan mengenang bagi petugas KPPS yang telah gugur.

Korlap Aksi HMI saat diwawancarai mengatakan,”tujuan aksi Ini bentuk terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia karena sudah berhasil menyelenggarakan pemilu yang paling rumit di dunia dan sepanjang sejarah demokrasi kita, sekaligus mengenang bahwa ada kekurangan dalam pemilu yaitu 554 petugas KPPS meninggal,”kata Yuki Akbar

Dalam aksi itu, Himpunan Mahasiswa Islam cabang Metro memiliki dua tuntutan diantaranya meminta dibentuknya tim investigasi pencari fakta atas gugurnya ratusan Panitia Pemungutan Suara, dan meminta di evaluasi secara total Pemilu 2019.

Korlap Aksi menambahkan,“Tuntutan nya ada 2: – mendorong terbentuknya tim investigasi pencari fakta yng independen atas meninggalnya 554 penyelenggara.
– mendorong untuk segera mengevaluasi secara total penyelenggara pemilu 2019,”tambahnya

Masih dikatakan Yuki,”Harapan aksi ini dapat menularkan empati kepada masyarakat lainnya untuk turut memberi dukungan pada para pejuang demokrasi. Sekaligus meyakini bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang diamanahkan konstitusi,”tutupnya.(Red)

Kamu Bisa Download ini:
Baca Juga :  Pemerintah Kota Metro Menggelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hardiknas 2 Mei 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *