Jalan Raya Tanjungan Katibung Rusak Parah, Bertahun-tahun Tak Pernah Diperbaiki

BERITA TERKINI Lampung Selatan

Lampung Selatan-Masyarakat di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan,Provinsi Lampung, mengeluhkan sepajang Jalan Raya Tanjungan ,tepatnya di Dusun Umbul Bayur Desa Tanjungan Kecamatan setempat rusak parah.

Hal itu diutarakan, salah satu masyarakat Tanjungan,Iyan saat dikonfirmasi,Minggu (26/05/2019).Keberadaan jalan Raya Tanjungan di Umbul Bayur Desa Tanjungan menuju jalan Katibung Raya yang rusak tersebut tepat di depan rumahnya.
Dirinya meminta pihak Pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kondisi jalan rusak ini sudah bertahun-tahun, tapi tidak ada perbaikan sama sekali.Selama ini Pemerintah terksesan tidak peduli”kata dia.

Iyan mengatakan saat ini kondisi jalan yang berada di desa Tanjungan semakin parah dengan kondisi yang berlobang dan badan jalan berantakan, “Apalagi saat musim penghujan jalan ini akan tergenang air dan lubangnya cukup dalam,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Yudi salah seorang pengendara yang sedang melewati jalan tersebut.Kata dia, sebaiknya jalan tersebut segera diperbaiki.

Apabila tidak segera diperbaiki maka rusaknya akan semakin parah dan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan ,ungkapnya.
Sementara itu,menurut salah seorang pegawai Dinas PUPR Lampung Selatan mengatakan, bahwa jalan yang berada di Desa Tanjungan Kecamatan Katibung jalan Provinsi.

“Untuk perbaikan jalan itu,Dinas PU Provinsi Lampung, disini (Dinas PUPR Lamsel Red) hanya mengusulkan dan itu bagiannya Bidang Bina Marga “ujar pegawai Dinas PUPR Lamsel yang memiliki ciri-ciri hidung besar,beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Kepala Desa Tanjungan Syahidir saat media ini menayakan kondisi jalan Raya Tanjungan yang berada di desanya,dia mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sudah lama rusak parah.

“kabarnya tahun ini mau diperbaiki , namun sampai sekarang belum ada. Saya berharap pemerintah khususnya Dinas yang membindanginya meninjau kondisi jalan ini “Harapnya.

Diketahui,selain tidak adanya perbaikan dari Pemerintah, kondisi rusaknya jalan tersebut diakibatkan kendaraan Perusahaan batu galian C yang kerap melintasi Jalan tersebut.
Namun sayangnya, meskipun awak media sudah memberitakan kondisi jalan rusak itu,hingga saat ini belum ada perhatian serius dari Pemerintah untuk perbaikan dan terkesan dibiarkan begitu saja. (Aka Sior)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *