Kadesnya Diperiksa, Warga Berharap Polres Lampung Timur Dapat Mengungkap Kasus DD 2019

Aspirasi Publik BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Polisi nampaknya serius dalam menangani kasus dugaan korupsi Dana Desa tahun 2019 Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (03/03/2020).

Sebelumnya Polres Lampung Timur melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) telah meriksa saksi-saksi dan pemilik toko material tempat desa Braja Sakti belanja bahan bangunan.

Saat ini, Polres Lampung Timur telah memeriksa tukang bangunan yang mengerjakan infrastruktur.

,”Dipanggil karena Dana Desa tahun 2019 ditanyain masalah kerjaan Drainase dan gaji kuli bangunan yang ditanyakan,”kata Maryani

Tukang itu mengetahui bahwa tanda tangannya telah di palsukan oleh oknum pemerintah desa Braja Sakti,”Kalau untuk tanda tangan saya yang dipalsukan gak ditanya sama polisi,”lanjut Maryani

Baca Juga :  Kwarcab Pramuka Pringsewu Bakti Sosial di 3 Kecamatan

Sebelumnya, tukang yang merasa tanda tangannya dipalsukan itu dan di dampingi oleh lawyernya telah melaporkan ke polres Lampung Timur.

Namun laporannya ditolak dengan alasan polisi masih menyelidiki suatu kasus yang sama (DD 2019, red) dalam rangkaian pemeriksaan Polres Lampung Timur.

Bukan hanya tukang bangunan yang dimintai keterangan oleh polres Lampung Timur, pengesup material ikut diperiksa polisi guna melengkapi bukti-bukti,”Ada Hendra juga dipanggil karena dia sebagai penyuplai material,”ujar Mariyani

Warga desa Braja Sakti telah mengapresiasi langkah polres Lampung Timur untuk mengungkap kasus yang ada di desanya.

,”Kami sebagai warga desa Braja Sakti sangat berterimakasih sekali kepada Polres Lampung timur yang sudah melakukan penyelidikan dalam kasus DD 2019 di desa kami,”tegas Eko

Baca Juga :  Musyawarah Desa Labtu IX Bertujuan Pembangunan 2019

Bukan hanya itu, Warga Braja Sakti juga berharap Polres Lampung Timur dapat mengungkap kasus dugaan Korupsi Dana Desa tahun 2019.

Dan sebagian besar warga desa Braja Sakti telah mengetahui bahwa kepala desanya sudah di periksa oleh Polres Lampung Timur.

,”Dan kami berharap polres Lampung Timur dapat mengungkap kasus ini secara gamblang sehingga warga Braja Sakti tidak bertanya dalam kelanjutan kasus ini, karena sebagian besar warga desa braja sakti sudah tau semua kalau saat ini kepala desa kami sedang di periksa oleh Tipikor Polres Lampung timur,”harap Eko. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *