Kampung Bugis Terendam Banjir,Ini Harapan Warga Ke Pemerintah Tuba…

BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang

 

Tulang Bawang|
Hujan deras dalam beberapa hari di  Kabupaten Tulang Bawang, menyebabkan aliran Way Tuba meluap Ke Wilayah pemukiman warga Kampung Bugis,Kecamatan Menggala.Lebih kurang dari 100 rumah warga Kampung bugis saat ini terendam dari luapan aliran Way Tuba tersebut.

Anehnya,Kejadian tersebut sudah sering terjadi pertahunnya,namun Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang belum ada persiapan untuk mengantisipasi agar tidak terulang lagi seperti yang di rasakan warga Kampung Bugis saat ini,4/03.

Menurut salah satu Aparatur Kampung,Ketua Rt Kampung Bugis ,Budi (47),banjir ini sudah sering terjadi,namun tahun ini,luapan air Way Tuba lebih parah dari sebelumnya.
“kurang lebih selama 4 (empat) hari ini hujan deras,namun hujan dadakan tadi malam yang merendamkan rumah warga dan air pun sudah menyeberang ke jalan poros Kampung Bugis,kalau di perkirakan, kedalaman Air saat ini,mencapai kurang lebih 3 meter,lebih parah dari banjir sebelumnya, “terangnya.

Baca Juga :  Diduga Ada Oknum pegawai Rutan kelas II B Menggala Kabupaten Tulangbawang Pungli.

Saat ini kegiatan warga Kampung bugis yang terkena himbas luapan air pun berkemas-kemas mengevakuasi barang-barang berharga,karena di hawatirkan ada banjir susulan.
“Kegiatan warga saat ini yang rumah nya sudah terendam air,sudah  mengevakuasi barang-barang mereka,namun ada juga yang masih bertahan,karena luapan air belum masuk ke dalam rumah warga tersebut,”Jelas Rt Kampung Bugis,Budi.

Tak hanya itu,setelah banjir dadakan menimpa kampung bugis,pihak Pemerintah setempat pun belum juga ada penanganan atau memberikan bantuan kepada warga yang terendam rumahnya.

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Menyerahkan DAK Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) Kabupaten Tulang Bawang Tahap I Tahun 2020.

“sampai saat ini pun,pihak pemerintah setempat belum juga ada bantuan atau mengunjungi Warga yang terkena banjir,biasanya kalau ada bantuan mereka meminta data dari saya,dan sampai saat ini pun belum ada pihak pemerintah mendatangi saya,”Ucap Budi.

Rt Kampung Bugis Budi (47) yang mewakili warganya yang terkena Musibah banjir,berharap kepada pemerintah agar secepatnya menangani banjir dan memberikan bantuan kepada warganya,
“saya sangat berharap kepada pemerintah setempat, agar secepatnya memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir.
Karena warga kampung bugis tidak bisa bergerak untuk melakukan kegiatan sehari-harinya lagi,”harap Ketua Rt Kampung Bugis.

(idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *