Kampung Lingai Menyalurkan BLT Kampung Dan Pembangunan Balai Rakyat Tahun 2020.

ADVERTORIAL Aspirasi Publik BERITA TERKINI History IKLAN Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Tulang Bawang

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Lingai, Kecamatan Menggala Timur,  saat ini sedang dalam pembangun Balai Kampung atau balai rakyat. Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat.

Gedung tersebut, kondisi fisiknya sampai saat ini sudah mencapai 90 persen. Bukan itu saja Anggaran dana desa juga di salurkan untuk BLT dan pembagian 1800. Masker oleh ibu- ibu PKK untuk masyarakat setempat secara gratis,

Di periode Agustus 2020 . Bertempat di aula Balai Kampung Lingai telah melaksanakan pemberian BLT Dana Desa. Acara di mulai pukul 09.00 Pagi dengan di bagi beberapa kloter per Padukuhan sesuai jam yang di jadwalkan. Penjadwalan di buat demikian untuk menghindari kerumunan. Dengan di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas acara berjalan tertib dan lancar.

Pembagian BLT Dana Desa ini masih tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah. Kepala kampung Lingai juga berpesan agar Bantuan Langsung Tunai dan non tunai di manfaatkan dengan sebaik mungkin guna membantu perekonomian di masa pandemi ini. Masyarakat juga di himbau di masa pandemi ini untuk selalu menerapkan pola hidup sehat yaitu sering mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan tidak lupa selalu olahraga.

Bantuan diberikan untuk penerima manfaat sebesar Rp 300.000,- /bulan dan telah di berikan selama 3 bulan. Untuk bulan ini sudah berladaku 3 bulan sehingga penyaluran BLT Dana Desa telah selesai.

Baca Juga :  KETUA DPC F.SPTI MEMINTA PELABUHAN CAKAT BATU GUNUNG TAPA SEGARA DI TUTUP.

 

Kepala kampung Lingai, ” H. Juanda SE. dan Sekretaris kampung Muhammad Soleh. Saat di temui diruang kerja mereka, Senin (16/11/2020). H. Juanda SE mengatakan Kampung Lingai, saat ini pembangunan balai kampung  yang sangat penting dan bantu BLT mendesak, oleh karena itu pihaknya beserta lembaga melalui musyawarah memutuskan untuk keduanya agar segera terealisasi, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

dengan dibangunnya Balai kampung, kedepan seluruh perangkat dan lembaga juga yang lainnya, akan memiliki ruang kerja masing-masing yang representatif. Sehingga diharapakan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca Juga :  Ade Setiawan Melaporkan Secara Resmi ke Mapolres Tulangbawang Terhadap Akun Media Sosial Facebook Berinisial DR dan S. 

“Mudah-mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat kampung dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,” tuturnya.

Untuk itu, pihak aparatur kampung Lingai, terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

“Seluruh program akan berjalan dengan baik dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, lembaga elemen dan masyarakat. Alhamdulilah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkas Juanda.

(Sahdan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *