Kasus Covid-19 Terus Bertambah, TNI-Polri Giat Ajak Warga Lakukan Protkes di Lampung Timur

Aspirasi Publik BERITA TERKINI KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur Nasional

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Babinsa Koramil 429-08/Raman Utara Serma Supriyadi bersama Forkopimcam terus giat melaksanakan penertiban pelaksanaan protokol kesehatan (protkes) di Kecamatan Raman Utara, Sabtu (13/9/2020).

“Kami tekankan kepada masyarakat supaya tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, meskipun Kecamatan Raman Utara beberapa hari terahkir ada beberapa warga yang positif terpapar virus ini dan rata-rata mereka pendatang,”ucap Babinsa Serma Suryadi.

Baca Juga :  Polsek Sekampung di Bantu Personil Polres Lamtim Lakukan Pengamanan Malam Takbir

Dalam kegiatan tersebut juga Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah melakukan isolasi mandiri jika masuk dari luar daerah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Inilah pentingnya isolasi mandiri bagi para pendatang untuk memutus penyebaran virus corona, karena dengan melaksanakan isolasi mandiri individu yang bersangkutan bisa segera melaporkan jika ada keluhan tentang kesehatan untuk segera di cek oleh tim gugus sehingga bisa diambil langkah selanjutnya.” Pungkas Babinsa.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Sementara Danramil 429-08/Raman Utara menjelaskan, “sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini, harapanya Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *