KAYU PENYANGGA COR TIDAK DIRAPIHKAN, AKIBATKAN BANJIR DI VETERAN

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu
Kamu Bisa Download ini:

PRINGSEWU (PL) – Meski tidak ada angin maupun hujan, namun banjir bisa terjadi menimpa warga RT. 02 dan RT. 04 lingkungan II Kelurahan Pringsewu Barat. Meski banjir yang datang tersebut hanya setinggi mata kaki orang dewasa, namun warga setempat mengaku cukup terganggu dengan air yang mengalir cukup deras tersebut. Sabtu, (1/12) malam.

Banjir kiriman sebabkan ganggu aktifitas warga kelurahan Pringsewu Barat

Air yang meluap dari saluran irigasi di sepanjang Jalan Veteran tersebut luber (meluap) cukup deras mengalir ke halaman serta gang, sehingga beberapa warga yang merasa tergamggu dengan kedatangan air yang tak diundang tersebut berinisiatif membersihkan saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah yang cukup banyak dengan alat seadanya.

Gatot warga RT.4 Lingkungan II kepada media ini mengatakan bahwa baru kali ini banjir dengan arus yang cukup deras terjadi saat tidak ada hujan,
” Iya baru kali ini mas, cukup heran juga karena biasanya terjadi kalau ada hujan lebat saja.” ungkapnya.
Selain banyaknya sampah lanjut Gatot faktor utamanya adalah karena banyaknya kayu penyangga cor beton jembatan yang ditinggalkan begitu saja setelah selesai dikerjakan.
” Jadi sampah yang ada nyumbat disini mas, apalagi saat jembatan imi dikerjakan, tanah sedimenya ga di angkat, jadi kalinya (Saluran tersier) makin sempit. Kalo udah gini siapa coba yang tanggung jawab. Memang tidak ada kerugian atau korban jiwa, jika dibiarkan bisa saja itu terjadi,” ungkapnya kesal.
Senada diungkapkan Heri, warga RT. 2 lingkungan II juga merasa terganggu atas kejadian ini, dimana gang batik yang ada depan rumahnya dipenuhi air dengan ketinggian sekitar 20 cm dan mulai memasuki halaman rumah.
” Tidak hujan saja air bisa setinggi ini, apa lagi jika ditambah hujan deras,” pungkasya. (NOVI ANTONI)

Baca Juga :  Mantan Pendekar Birokrasi, Berkiprah Di Politik Demi Membangun Lampung...
Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *