Kesbangpol Lamsel Gelar Sosialisasi Pemilu Untuk Pemilih Pemula

BERITA TERKINI Lampung Selatan

Lampung Selatan-Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sosialisasikan Pemilu Legislatif, Presiden, dan Wakil Presiden bagi pemilih pemula, di aula Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hari Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, LamSel. Selasa (20/03/2019).

Kegiatan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Selatan dihadiri oleh narasumber dari KPU, Polres, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Seketaris Badan Kesbangpol Indra Sunandar mengatakan Sosialisasi ini digelar demi meningkatkan partisipasi publik dalam pelaksanaan pemilu mendatang dengan tema bersama kita Tingkat kan partisipasi masyarakat lampung selatan dalam Pemilu 2019 Menuju Pemilu yang sejuk dan aman.

Baca Juga :  Gelombang Pasang Tinggi, Nanang : Pemerintah Siapkan Segala Yang Dibutuhkan

“Selain menyosialisasikan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum kepada Pemilih Pemula juga bermaksud memberikan pemahaman tentang tahapan pemilu kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula agar dapat melaksanakan hak pilihnya,”ujar dia.

Ditambahkan Kepala Bidang Politik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Lamsel,Tri Mujianto,mengatakan sosialisasi ini juga merangkum beberapa poin penting dalam pelaksanaan pemilu. Pertama, terkait program percepatan penyelesaian E-KTP penduduk, karena ini menjadi databasedata pemilih tetap (DPT) dalam penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga :  Evaluasi Siswa, SDN 1 Tanjungan Gelar MID Semester

“Kedua, sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017, demi mencetak pemilu yang berkualitas dengan konstituen yang cerdas” Terang nya.

Sementara,sosialisasi ini di ikuti oleh 300 peserta terdiri dari Kepala Desa dan pemilih pemula dari tiga Kecamatan yaitu Sidomulyo, Way Panji dan Candipuro Lampung Selatan.

Laporan/penulis:Aka Sior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *