Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Selatan Politik

LAMPUNG SELATAN (Pena Lampung) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lampung Selatan pemilihan umum tahun 2019.

Bertempat di Aula Negeri Baru Resort Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda .Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten itu dihadiri sekitar 170 orang,yang dimulai pada pukul 09.30 WIB.Sabtu (04/05/2019).

Dalam kesempatan itu ketua KPU Lampung Selatan, M.Abdul Hafid menyampaikan bahwa hari ini adalah puncak dari pesta demokrasi yang ada di Kabupaten lampung Selatan.Dimana Pemerintah Daerah Lampung Selatan dan pihak keamanan yakni pihak Kepolisian dan TNI sudah mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar.

“Dari awal pelaksanaan hingga akhir,ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan Pemilu 2019.Selama ini kita telah mengalami banyak dinamika dan kendala dan alhamdulillah tidak seberapa berpengaruh karena semua dapat kita lalui”ucapnya.

Baca Juga :  SEKDA DITOLAK DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD TULANGBAWANG

Sementara dalam pelaksanaan rekapitulasi Kabupaten Lampung Selatan sedikit agak lambat dibandingkan dengan Kabupaten lain,yang memiliki jumlah mata pilih yang cukup banyak.

Perlu diketahui,tambah Hafid,ada sekitar 800 ribu orang yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara nya,KPU Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada semua elemen dan pihak terkait.

“Kita harus sabar untuk menunggu hasil rekapitulasi melalui tahapan,apa bila ada permasalahan mari kita selesaikan secara damai dan tidak perlu dengan kekerasan,hormati proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan saat ini,apa bila ada indikasi selesaikan secara baik dan transparan”harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Lampung Selatan,AKBP M Syarhan yang diwakili Waka Polres Lamsel, Kompol Yulistiono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan umum 2019,”Mari kita jaga kerukunan dan persaudaraan agar Lampung Selatan aman dan tentram”himbau dia.

Baca Juga :  Lanud M. Bun Yamin gelar pengobatan gratis dan khitan 66 anak...

Sementara harapan yang sama juga disampaikan Dandim 0421 Lampung Selatan agar proses rekapitulasi pada tingkat kabupaten ini dapat berjalan dengan aman dan mengajak semua yang terlibat agar mematuhi mekanisme yang sudah diatur dalam aturan Pemilu.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi Kabupaten Lampung Selatan itu,selain dihadiri Ketua KPU Lamsel , M.Abdul Hafid ,Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson O. Bessie dan Waka Polres Lamsel Kompol Yulistiono mewakili Kapolres Lamsel AKBP M Syarhan.

Hadir juga perwakilan Pemerintah Daerah Lamsel, Darmawan selaku Kaban Kesbangpol ,Bawaslu Provinsi Lampung,Divisi Organisasi Karno Ahmad Satarya, KPU Prov.Lampung Divisi Mata Pilih Drs.Handy Mulyaningsi ,Sukri dari Kejari Lamsel dan jajaran Bawaslu Kabupaten Lamsel serta Para Saksi Parpol peserta Pemilu.(Aka Sior)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *