LSM DPP Fortuba Dan DPC Forkorindo,Tuding Proyek Kantor Camat Sarat Bermasalah…

BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang
Andika ketua DPP Fortuba Pada saat meninjau pekerjaan…
          Tulang bawang – Dpp ormas forum rakyat tulang bawang (fortuba) andika, dan dpc forkorindo eliyan, serta derpin pewarta media online penalampungnews.com tinjau lokasi proyek pada hari jum’at tgl 22 sept 2017.  pekerjaan dinas PU thn 2017 berupa infrastruktur rehap berat kantor camat rawa jitu selatan, lebih tepat nya, di jalan raya rawa jitu, kampung meda sari, kecamatan rawajitu selatan, lampung.
Andika dpp (fortuba) mengatakan Proyek Pengerjaan rehap berat, kantor camat rawa jitu selatan tersebut, tidak Transfaransi karna tidak ditemukan adanya papan proyek (pelang pekerjaan), menurut keterangan salah satu pekerja (tukang) pak sunari,” Ketika ditanya siapa kontraktornya..??  Dia mengatakan bahwa nama kontraktor (pemborong) ,” berinisial pak Rpk, um,”. Ketika ditanya berapa nilai volume pekerjaan tersebut, dia mengatakan bahwa dia tidak tau. Ini menunjukan bahwa dalam pengerjaan rehap berat kantor camat tersebut tidak Transfaransi, “.para pekerja saja tidak di beri tau, apa lagi terhadap masyarakat setempat. ,,”,Tegas Andika fortuba.
Sesuai Keputusan Presiden No 80 tahun 2003 tentang pekerjaan atau proyek yang memakai dana APBD atau APBN diwajibkan memakai papan nama proyek dan UU no 14 th 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publikasi. Namum ironisnya, hal tersebut masih tidak dijadikan pedoman bagi oknum-oknum yang bersangkutan.
Dan Kami berharap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam hal ini Dinas pekerjaan umum (PU) tidak menutup mata dengan pengerjaan Proyek rehap berat kantor camat rawa jitu selatan  yang asal jadi.
Kami berharap pengerjaan proyek ini jangan sampai mubazir terlebih anggaran yang jumlahnya ratusan juta rupiah atau milyaran rupiah tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal.
Saya andika dpp fortuba bersama rekan saya eliyan dpc forkorindo, berharap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum,, agar tidak menutup mata dengan pengerjaan yang asal – asal jadi, dan pejabat pembuat komitmen (ppk) Tolong di awasi pekerjaan yang asal jadi, serta kami minta kepada konsultan pengawas harus setenbai di lokasi, sampai pekerjaan selesai, liat pekerjaan mereka yang asal – asalan yang penting jadi, dan saya andika dpp fortuba beserta eliyan dpc forkorindo, akan memantau, dan mengawasi pekerjaan tersebut, sampai masa perawatan.
(derpin)
Baca Juga :  Kunker Di Tuba,Ridho Targetkan Lampung Terang Menerang Sebelum Tahun 2019...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *