Masyarakat Gembira Terealisasi Taman Bermain Kampung Bakung Rahayu.

ADVERTORIAL Aspirasi Publik BERITA TERKINI History IKLAN Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Tulang Bawang Wisata

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – kampung Bakung Rahayu ini merupakan sebuah salah satu kampung tua yang yang terdapat di kecamatan Gedung Meneng, kabupaten Tulang Bawang yang memiliki history tersendiri mulai dari awal terbentuknya kampung oleh pendiiri kampung.

Kemajuan kampung Bakung Rahayu merupakan harapan seluruh masyarakat kampung itu sendiri,  namun kemajuan itu tidak akan terwujud bila masyarakat kampung Bakung Rahayu tidak bisa solid untuk mendukung pembangunan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pemerhati kampung, yang datang dari perantauan yang mana mereka  lahir dan di besarkan di kampung Bakung Rahayu.

Terlebih untuk mewujudkan kemajuan kampung harus didukung oleh semua pihak,  untuk itu sangatlah tepat bila terjadi kerjasama bahu membahu antara pemerintah kampung, masyarakat,  dan dukungan dari pemerintah di tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Warga Cakat Raya Ditangkap Satres Narkoba Polres Tulang Bawang. 

Tanah lapang yang membentang luas disebelah permukiman warga kampung Bakung Rahayu ini merupakan satu-satunya lokasi yang cukup bagus untuk dijadikan tempat pembangunan sarana dan prasarana pemerintah, baik itu gedung sekolah, gedung Puskesmas, tempat taman rekreasi dan lain-lain.

Salah seorang warga kampung Bakung Rahayu, Poniman yang mengatakan bahwa, kampung   Bakung Rahayu adalah kampung yang sangat cocok dijadikan sebagi kampung percontohan nantinya, memiliki peluang untuk dijadikan sebuah kampung layaknya perkotaan.

“Kemajuan itu akan tercapai bila masyarakat solid, sama-sama mengedepankan kepentingan umum dan menjauhkan ego. Dengan demikian, maka apa yang kita cita-citakan semoga dapat terwujud. Ungkap nya.

Selasa (20/10/20). Saat di temui di kantornya kepala kampung Bakung Rahayu, Oktori mengatakan untuk bantuan Covid -19, BLT  DD ada 52 KK (kartu keluarga),  Tepatnya dari anggaran DD (dana desa) tahun 2020 peningkatan pembangunan Drainase dan gorong-gorong serta lapangan sepak bola dan taman bermain hijau Bakung Rahayu, telah berjalan sesuai rencana, kegiatan ini didukung oleh seluruh masyarakat dan pemuda kampung Bakung Rahayu.

Baca Juga :  Plt. Bupati Lampung Utara,Membuka Acara Sosialisasi Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika

“Disamping itu, untuk memajukan Kampung melalui daya tarik berkunjung orang setelah dibangun nya taman tersebut.

Kerinduan masyarakat akan perubahan dan kemajuan Kampung halaman Bakung Rahayu bisa terealisasi saat ini.

Harapan kepala kampung  Bakung Rahayu “Tetap semangat dan solid menuju kampung Bakung Rahayu makin maju dan sejahtera masyarakatnya. Serta Seluruh masyarkaat harus bahu-membahu dan saling melengkapi menuju kemajuan kampung Bakung Rahayu”. Ungkap Oktori.

(Sahdan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *