Menyambut Nataru 2020-2021, Dinas Kesehatan Lampung Timur Gerakan Edukasi Penerapan 3 M

Aspirasi Publik BERITA TERKINI KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur Nasional

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Dinas Kesehatan Lampung Timur untuk mencegah penyebaran Covid 19 melakukan pemantauan pelaksanaan penerapan 3M Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dalam rangka Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2020. Rabu (30/12/2020).

Dr. Nanang Salman Saleh mengatakan,”Dalam rangka mencegah penyebaran COvid 19 yang semakin meluas di Kabupaten Lampung Timur, Dinas Kesehatan kabupaten lampung timur melakukan upaya pengurangan risiko penularan Covid 19 dengan perubahan perilaku di masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur

Baca Juga :  Bupati Hj.Winarti Melantik 37 Pejabat Di Lingkup Pemkab Tulang Bawang.

Kegiatan mencegah penyebaran Covid 19 dilakukan tepatnya di Kecamatan Pekalongan dan diberbagai kecamatan lainnya, kegiatan tersebut juga melibatkan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Masih dikatakan Dr. Nanang,”kegiatan yang dilakukan pada tanggal 29 Desember 2020 lalu adalah Melakukan aksi pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan di Pos PAM Pekalongan,”lanjutnya

Baca Juga :  Repala Merandung Grebek Masjid

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Lampung Timur melanjutkan, pihaknya melakukan kordinasi dengan berbagai lintas sektor kecamatan setempat dalam rangka menggerakkan edukasi saat cuti bersama tahun 2020.

,”melakukan koordinasi dengan lintas sektor dan pihak yang potensi di tingkat Kecamatan (Puskesmas Pekalongan dan Ganti Warno) dalam upaya penggerakan edukasi saat cuti bersama Nataru di Kecamatan Pekalongan,”tutup Dr. Nanang Salman Saleh. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *