Merasa Laporannya Lamban di Tangani, Masyarakat Itik Rendai Datangi Kejari Sukadana

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Masyarakat Desa Itik Rendai, Kecamatan Melinting didampingi oleh Lembaga Forum Masyarakat Lampung Timur (FORMAT ASTIM) dan Komunitas Aktivitas Muda Indonesia (KAMI) Lampung Timur mendatangi ke Kejaksaan Negeri di kabupaten setempat, Selasa (16/06/2020).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan laporan yang diduga banyak penyimpangan terkait anggaran Dana Desa pada Tahun 2019 yang terindikasi kurang transparan dan sarat dengan korupsi.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Lamtim : Akmal Fathoni Fokus Pada Legislasi, Control, Budgeting Dan Kepentingan Masyarakat

Perlu diketahui, laporan masyarakat desa Itik Rendai, kecamatan Melinting, kabupaten Lampung Timur hingga saat ini masih dalam proses dengan cara mengumpulkan data-data.

Kasi Pidsus Kejari Sukadana menjelaskan,”tim sudah turun kelapangan, masih Full data Full bucket, kalau keterangan baru dari masyarakat,”ujar Akhmad Rafliansyah

Masyarakat Desa Itik Rendai itu sendiri melaporkan terkait dugaan penyimpangan Dana Desa pada tahun 2019 ke kejaksaan Negeri Sukadana sudah berjalan 6 bulan yang lalu,”kalau laporan sejak akhir tahun (2019, red),”ujar singkat Kepala Seksi Pidana Kusus Kejaksaan Negeri Lampung Timur. (Eri)

Baca Juga :  Plt Bupati Lampung Timur Angkat Verzanita Hasan Sebagai Plt Dinas PUPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *