Merayakan Perpisahan : Video Joget Remix Siswa SD Viral, Kepala Sekolah Mengundurkan Diri

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Barat PENDIDIKAN

LAMPUNG BARAT (Pena Lampung) – Belum lama ini telah beredar video para siswa Sekolah Dasar (SD) yang merayakan kelulusan mereka dengan cara yang kurang mendidik yaitu berjoget dengan musik remix beberapa waktu lalu. Rabu (08/05/2019).

Melihat hal tersebut, Kepala sekolah merasa gagal dalam mendidik para muridnya sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Perlu di ketahui, Sekolah Dasar itu adalah SD N 1 Padangcahaya, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat.

Seperti yang di lansir dari media online regional.kompas.com, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Barat Bulki Basri saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu.

“Iya memang benar. Surat pengunduran dirinya sudah kami terima, kepala sekolah mengakui kelalaiannya,” kata Bulki, Rabu (8/5/2019)

Baca Juga :  Diduga Balai Kampung Banjar Agung Hina Lambang Negara

Bulki menjelaskan, pada Sabtu (4/5/2019), SDN 1 Padang Cahaya, Lampung Barat, menggelar acara rangkaian perpisahan. Lalu di penghujung acara, seorang guru naik ke panggung dan menyanyikan lagu dangdut remix.

Aksi guru tersebut mengundang anak-anak naik ke panggung dan turut berjoget meluapkan ekspresi kegembiraan.

“Menurut kepala sekolah, dirinya melihat itu dan meminta untuk menghentikannya,” ujar Bulki.

Kejadian itu membuat kepala sekolah malu dan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Kejadian itu dianggap mencoreng dunia pendidikan.

Namun, pihaknya belum memutuskan pengajuan pengunduran diri itu karena masih menunggu hasil laporan tim yang sedang bekerja.

Baca Juga :  Nuansa keakraban ramah tamah bupati pesisir barat kepada tokoh masyarakat , adat dan agama.

“Anak berjoget remix itu sebetulnya dilakukan usai acara dan divideokan oleh anak-anak sendiri lalu menjadi viral,” katanya lagi.

Sementara itu, hasil pantauan media ini, telah diketahui Kepala Sekolah itu bernama, Rosidawati. S, pd. Sd menuliskan surat pengunduran dirinya yang di tanda tangani di atas matrai 6000 oleh dirinya berbunyi.

,”dengan beredarnya video perpisahan siswa-siswi SDN 1 Padang Cahaya yang seharusnya tidak terjadi, dengan ini bentuk dari pertanggung jawaban karena kelalaian saya, saya menyatakan siap mengundurkan diri dari jabatan Kepala SDN 1 Padang Cahaya,”tulisnya dalam surat itu. (rk/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *