MINIM PERHATIAN, WARGA 2 KAMPUNG PERBAIKI SENDIRI JALAN PROVINSI YANG RUSAK BERAT

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Tengah

Lampung Tengah (PL) – Ratusan Masyarakat Dua Kampung Negeri Katon Dan Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung tengah Bergotong royong memperbaiki jalan rusak milik Pemerintah Lampung, Jum’at (13/3/2020).

Jalan yang menghubungkan Dua kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara ini rusak berat dengan kondisi jalan berlubang serta aspal yang sudah tidak kelihatan akibat tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung,

Melihat kondisi jalan yang rusak parah dan sering mengakibatkan kecelakaan, Pemerintah Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki jalan rusak itu dengan bekerja secara gotong royong.

Kepala Kampung Negeri Katon Hasanuddin mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara. Selama ini masyarakat yang hendak keluar Kampung mengalami kesulitan akses. Hal itu disebabkan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga kendaraan sangat sulit melewati jalur tersebut.

Baca Juga :  2018 Pembangunan Fisik Kampung Purwa Jaya Meningkat.

“Masyarakat Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah menikmati jalan rusak tersebut sudah sejak lama, hingga saat ini belum ada upaya berbaikan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Perkejaan Umum (PU) Provinsi Lampung.  Akibat kondisi jalan yang rusak tersebut, beberapa kali terjadi kecelakaan  karena masing – masing kendaraan yang melewati jalur itu saling menghindari jalan berlubang,” ungkap Hasanuddin.

Harapan kami lanjut Hasanuddin,  Pemprov Lampung untuk segera memperhatikan jalan diwilayah Kecamatan Selagai Lingga khususnya Kampung Negeri Katon, Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan jangan fokus di suatu tempat saja, dengan tujuan agar masyarakat di kampung perbatasan kabupaten juga dapat menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas. “Apalagi masyarakat Dua Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta juga telah bertekad untuk siap memperbaiki jalan berlubang yang berada di jalur Kampung Negeri Katon dan sekitarnya,” tambahnya.

Baca Juga :  PNS TulangBawang Barat Berinisial AN,Terancam Mendapatkan Sanksi Hukuman Disiplin...

Masyarakat Kampung Negeri Katon Tamrin mengatakan hal yang sama bahwa kondisi jalan yang sangat buruk sehingga pihaknya tergerak untuk bergotong royong memperbaiki jalan rusak.

“Kami minta kepada pemerintah provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung berjaya, Sesuai dengan Program Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.  Selama ini masyarakat Kampung Negeri Katon telah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan kepada Pemkab dan DPRD Lampung namun usulan itu belum dijawab oleh Pemerintah. Sehingga satu-satu caranya agar kondisi jalan baik, maka masyarakat terpaksa turun langsung membenahi jalan yang rusak. Harapannya tahun 2020 ini, Pemprov memperbaiki jalan rusak itu.” pintanya.

Tamrin menambahkan bahwa selama ini masyarakat Selagai Lingga seperti tidak diperhatikan dengan baik oleh pemerintah Provinsi.

“Pemprov lebih mementingkan infrastruktur di daerah lain ketimbang memperhatikan jalan penghubung antar kabupaten yang berada di Kecamatan Selagai Lingga” pungkasnya. (MGG / M9G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *