Mubes Pers Indonesia 2018, Herwandi Terpilih Sebagai Formatur Provinsi Lampung

BERITA TERKINI Nasional

Jakarta Timur – Sasono Utomo TMII menjadi saksi bisu  terselenggaranya acara spektakuler, yang mana belum pernah terjadi acara Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya, Rabu (18/12/2018).

Hampir seluruh Wartawan dan Pimpinan Redaksi dari berbagai daerah dari Sabang sampai Marauke kumpul menjadi satu di gedung Sasono Utomo TMII untuk membangun Dewan Pers Independen yang peduli terhadap Kemerdekaan Pers Indonesia.

Belasan Wartawan mewakili Lampung hadir dalam mubes Pers Indonesia 2018 Di gedung Sasono Utama TMII. (foto : Eri)

Suatu peristiwa sejarah besar para wartawan, melebur menjadi satu keluarga besar walau berbeda-beda suku,ras,dan agama tetapi kami tetap satu tujuan yaitu membangkitkan kembali kemerdekaan Pers Indonesia,

Sasono Utomo TMII telah menjadi saksi bisu sejarah penting Bangsa Indonesia melalui penyelenggaraan Musyawarah Besar Pers Indonesia.

Baca Juga :  Kades Ini Dibuat Pusing Oleh Sopir Penambang Pasir Lewat Depan Rumah Bupati Lampung Timur

Sejalan dengan sukses nya acara Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, Seluruh jurnalis maupun Pimpinan Redaksi Media yang ada di Indonesia  yang menghadiri Musyawarah Besar Pers di anjurkan untuk musyawarah untuk memilih salah satu Jurnalis atau pimpinan Redaksi yang di percaya untuk mengemban amanah Dewan Pers Independen sebagai Formatur di stiap Provinsi-provinsi yang ada di Indonesia.

Contoh sama seperti Halnya Provinsi Lampung yang mana dari sekian banyak Media di Lampung yang menghadiri acara tersebut di anjurkan untuk di vothing mengambil suara terbanyak untuk di percaya dalam mengemban amanah tersebut.

Baca Juga :  BKKBN-RI Memberi Penghargaan Kepada Bupati Hj Winarti SE MH.

Alhasil Kaperwil Media Lintasmediacyber.com  Herwandi terpilih dari suara terbanyak untuk mengemban amanah Dewan Pers Independen sebagai Formatur Provinsi Lampung.

Saat Herwandi di wawancarai mengenai harapan nya ke depan dalam menjalankan amanah dari Dewan Pers Independen, Herwandi berharap,”saya harap untuk kawan-kawan jurnalis khusus nya wilayah Lampung agar dapat mengedepankan independensi sesuai dengan undang-undang Pers no 40 tahun 1999, kita harus berani mengedepankan kejujuran dan menyuarakan keadilan bagi masyarakat luas,dan semoga kita selalu di lindungi oleh sang pencipta dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai kuli pena ini”,harapnya.

Penulis/Reporter : Eri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *